Berita Bekasi Nomor Satu

Terbitkan Buku Dakwah, Kadinsos Diapresiasi Wali Kota Bekasi

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Tidak banyak pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi yang setia di dunia dakwah dan berkarya menerbitkan buku. Di samping tetap menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Satu yang langka itu Ahmad Yani. Kepala Dinas Sosial Pemkot Bekasi.

Belum lama ini, pria yang sering berceramah itu menerbitkan buku, The Best of 48 Dakwah. Kumpulan ceramahnya di masjid dan kampus-kampus serta sejumlah kegiatan seminar.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun memberi apresiasi atas penerbitan buku ini. “Saya bersyukur ada aparatur yang menulis buku seperti Pak Yani. Semoga bisa memberi semangat dan bermanfaat bagi kita,” katanya.

Wali Kota memberi semangat yang disampaikannya saat lounching buku tersebut di tengah kesibukan penanganan Pendemi COVID-19 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu 16 Mei 2020.

H Ahmad Yani mengatakan Pandemi COVID-19 saat ini memberi dampak yang cukup banyak. Hal ini pula menjadikan tugas sebagai pegawai negara ikut padat. Berusaha memberi terbaik dalam mendampingi Kepala Daerah, Bapak Walikota Bekasi, adalah sebuah keharusan.

Di bagian lain, sebagai umat Islam, memiliki kewajiban menyampaikan kebaikan meskipun itu hanya satu ayat. Sehingga, meski kesibukan yang amat sangat padat, namun di momen Ramadhan tahun ini merupakan kesempatan yang baik.

’’Bulan yang penuh berkah yang sudah sejak lama ‘ setidaknya 6 tahun, menunggu untuk realisasi penerbitan buku. Alhamdulillah, meski dengan segala keterbatasan, buku dakwah ini bisa dihadirkan. Dengan harapan yang pasti adalah demi menggapai ridho Ilahi. Di sisi lain semoga bermafaat bagi umat yang membutuhkan,’’ ungkapnya dengan bangga.

Menurut Yani, materi dalam buku itu disampaikan sesuai waktunya, ketika masalah Ramadhan dan lainnya. Hampir semua materi disampaikan disertakan dasar ayat dan hadits yang shahih sehingga kita bisa lebih nyaman dalam melaksanakan sebagai bentuk amaliah.

Materi lain juga berupa motivasi, yang dengan membacanya diharapkan bisa menguatkan tekad dalam bersedekah misalnya, atau dalam melaksanakan amaliah sosial lain.

Buku setebal 270 halaman ini diharapkan bisa menjadi bahan dakwah bagi para pendakwah atau asatidz. Para pendakwah kiranya membutuhkan ‘warna’ dalam berdakwah dalam hal materi. Maka, buku ini menjadi jawabannya.

’’Kami berterima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bapak Wali Kota Bekasi, DR H Rahmat Effendi, atas dukungannya. Sebagai Kepala Dinas Sosial, kami merasa sangat bersyukur bisa mendampingi beliau dalam melaksanakan tugas di tengah pandemic,’’ imbuhnya.

Dia juga berterima kasih Chotim W, editor buku yang tak pernah lelah memotivasi sehingga menjadikan buku bisa tersaji.

’’Tentu juga kepada fihak-fihak yang membantu saat pracetak, disain dan juga penerbit sehingga menjadikan kendala bisa teratasi.Tak lupa kepada keluarga tercinta yang sudah mengikhlaskan waktu dalam memberi dukungan.Semoga Allah memberikan balasan dan mencatat sebagai amal ibadah kita. Semoga Allah juga segera mengangkat wabah COVID-19 dari negeri tercinta ini,’’ harapnya. (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin