Metropolis

700 Pemulung TPST Bantargebang Dapat Bantuan dari Kemensos

Istri Menteri Sosial Grace Batubara
BAGIKAN SEMBAKO : Istri Menteri Sosial Grace Batubara (Kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada warga pemulung di TPS Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (21/5/2020). Kementrian Sosial  memberikan sebanyak 700 paket sembako bagi warga pemulung yang terdampak wabah Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Sebanyak 700 pemulung di TPST Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI), Kamis (21/5/2020). Bantuan itu diberikan oleh istri Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Grace Batubara.

“Saya nggak bisa berbuat banyak, saya hanya bisa memberi bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat,” kata Grace Batubara ketika menyambangi salah satu gubug pemulung di TPST Bantargebang.

Grace Batubara mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang dialami para pemulung di Bantargebang. “Saya cukup prihatin dengan keadaan bapak-ibu di Bantargebang ini, yang mencoba bertahan dalam kondisi yang sulit, bukan hanya Indonesia, seluruh dunia juga mengalami hal sama karena virus corona,” katanya.

Dengan kondisi ekonomi yang sangat sulit, Grace mengatakan, para pemulung tidak mungkin mengikuti anjuran pemerintah di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Tidak mungkin mereka bisa mengikuti anjuran pemerintah, karena dari segi ekonomi saja sulit. Kita berdoa bersama, agar virus corona ini segara berakhir, dan bapak dan ibu bisa mencari nafkah seperti biasanya,” kata Grace Batubara.

Pembagian sembako ini, lanjut Grace, memang agenda yang sudah ditentukan oleh Kemensos yang berusaha terus menyisir warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan.

Grace Batubara berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima.(sur)

Related Articles

Back to top button