Metropolis

Pemkot Bekasi Berencana Tidak Perpanjang PSBB

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga di Kota Bekasi akan segera berakhir tiga hari ke depan. Pemerintah Kota Bekasi berencana tidak memperpanjang PSBB.

Tentunya kita tidak minta diperpanjang kembali, karena posisinya kalau nol (jumlah kasus) nggak mungkin,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Jumat (22/5/2020).

Dia menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi PSBB. Selanjutnya, Pemkot Bekasi akan segera bersurat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil guna melaporkan perkembangan data dan fakta penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Rahmat mengatakan,  jumlah kasus Covid-19 di Kota Bekasi tidak mungkin sampai angka nol selama wilayah episentrum penyebaran Covid-19 masih di Jabodetabek.

Namun, masyarakat bisa mulai berdamai dengan Covid-19, dengan cara mentaati protokol kesehatan selama penyebaran virus masih terjadi. “Hanya antisipasi, kalau pak Presiden bilang kita harus bisa bersahabat, mungkin bisa dengan melakukan protokol yang ketat,” lanjut Rahmat.

Setelah ini, untuk menjamin warganya menggunakan masker, Pemerintah Kota Bekasi berencana kembali menyediakan masker kepada warga Kota Bekasi.(sur)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 11 =

Close