Berita Bekasi Nomor Satu

ASN Kembali Bekerja seperti Biasa

ILUSTRASI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi usai mengikuti apel sebelum adanya wabah covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
ILUSTRASI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi usai mengikuti apel sebelum adanya wabah covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN). Di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi harus bekerja maksimal serta mengejar seluruh program yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

Hal ini disampaikan Sekretaris BKPPD, Edward Sutarman kepada Radar Bekasi, Minggu (14/6). Kata dia, saat ini Pemkab Bekasi sudah tidak menerapkan lagi kerja di rumah atau Work From Home (WFH), melainkan masuk secara keseluruhan dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

“Jadi, bagi ASN sudah masuk kerja seperti biasa tanpa ada lagi WFH. Akan tetapi, mereka harus membiasakan hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak, bekerja selalu menggunakan masker, dan membiasakan mencuci tangan. Tujuan-nya, untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Edo ini.

Ia menjelaskan, dengan memasuki penghujung triwulan kedua, dan tahap memasuki awal triwulan ketiga, diharapkan seluruh perangkat daerah dapat memaksimalkan capaian target program yang sudah masuk dalam Rencana Kerja (Renja).

Diakui Edo, selama masa pandemi Covid-19 beberapa bulan belakangan, banyak masalah yang terjadi. Salah satunya, mengenai kesehatan yang berdampak terhadap kehidupan sosial, pelemahan ekonomi, dan program kerja yang terhambat.

“Oleh sebab itu, memasuki era baru (new normal) dan transisi melawan Covid-19, mari kita (ASN,Red) bangkit untuk kepentingan masyarakat. Dengan tujuan masyarakat dapat merasakan program kerja Pemkab Bekasi melalui terealisasi-nya seluruh capaian kerja, ” imbuh Edo. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin