Berita Bekasi Nomor Satu

BPKAD Klaim Gaji Pegawai Aman

ILUSTRASI: Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) meninggalkan lapangan usai apel pagi di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/ RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ditengah merosotnya perekonomian serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi saat Pandemi Covid-19, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi mengklaim tak berpengaruh pada gaji pegawai.

Kepala BPKAD Kota Bekasi, Supandi Budiman mengatakan, angka yang masuk ke kas daerah Kota Bekasi saat ini diangka Rp600 hingga Rp700 miliar.

“Artinya sejak new normal di wilayah Kota Bekasi pergerakan ekonomi pendapatan asli daerah sudah semakin baik,” katanya, Rabu (16/6).

Dengan adanya kas daerah Kota Bekasi yang mencukupi, ia menilai untuk gaji 13.000 pegawai pemerintahan Kota Bekasi akan dibayarkan sesuai waktu yang telah di tentukan.

Sementara, untuk belanja tidak langsung seperti hasil pembangunan akan di bayarkan sesuai hasil pembangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Perhubungan ini, berdasarkan laporan dari Bapenda, terlihat adanya penambahan hasil pajak dengan diberikannya diskon PBB dari 5 hingga 15 persen di tengah pandemi Covid-19.

“Ya dengan adanya new normal ini kita lihat pajak mulai naik secara signifikan. Pajak restoran, hotel, parkir juga sudah berjalan kita harap kedepan belanja langsung dan tidak langsung aman,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin