Metropolis

Pedagang Hewan Kurban bakal Jalani Rapid Test

BERI MAKAN: Salah satu pedagang hewan kurban, ketika memberi makan hewan kurban yang mereka jual di wilayah Jatiasih, Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi secara acak akan melakukan rapid test bagi pedagang hewan kurban jelang Idul Adha 1441 H, guna menekan penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi sudah bersiap menggelar rapid test bagi para pedagang hewan kurban di wilayah Kota Bekasi.

“Ya angka atau jumlah pedagang hewan kurban di wilayah Kota Bekasi pada tahun lalu mencapai lebih dari 1.300 orang,” kata Tri Sapaan akrabnya, saat menghadiri Hari Keluarga Nasional di Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (29/6).

Menurutnya hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Sehingga perlu melakukan rapid test secara acak bagi para penjual hewan kurban di wilayah Kota Bekasi.

“Tidak hanya rapid test bagi pedagang hewan kurban saja. Kita juga sudah membuat protokol kesehatan terkait dengan kegiatan salat Idul Adha tahun ini,” ucap dia.

Lanjut Tri, pengecekan kesehatan tidak hanya kepada penjual, namun diperuntukkan juga untuk hewan kurban. Terutam hewan yang berasal dari zona merah Covid-19.”Ini kita lakukan sebagai antisipasi. Kita akan libatkan Dinkes dan Distanikan untuk memeriksa penyakit hewan kurban,” tukasnya.(pay)

Close