Berita Bekasi Nomor Satu

Matematika Seru

Hamzah Abdul Rahim
Hamzah Abdul Rahim

Radarbekasi.id – Matematika merupakan mata pelajaran yang disukai oleh Hamzah Abdul Rahim. Hitung-hitungan sudah menjadi hal yang biasa baginya.

Siswa SMPN 26 Kota Bekasi ini tak pernah kesulitan dalam menemukan jawaban dari sebuah soal matematika. Menurutnya, matematika bukan sekadar angka, menghitung, dan menemukan jawaban. Tetapi sebagai sebagai teka-teki yang harus dipecahkan.

Terdapat keseruan ketika berhasil mendapatkan jawaban dari hitungan-hitungan.

“Banyak orang mikir matematika itu cuma ngitung-ngitung doang, ribet dan gak ada gunanya. Hampir sebagian besar teman aku memiliki pemikiran seperti itu, tapi untuk aku sendiri matematika itu seru karena banyak teka-teki di dalamnya,” ujar pelajar berusia 14 tahun ini.

Baginya, matematika mengasah kemampuan problem solving seperti harus mencari cara lain ketika tidak bisa menggunakan cara sebelumnya dalam menyelesaikan soal. Berbagai prestasi dalam kejuaraan matematika pernah raih oleh Hamzah.

Antaralain, juara 3 Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 tingkat Provinsi, raih medali perak International Mathematics Contest Singapore 2017, dan raih medali perunggu Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-12.

Ketika di Singapura mewakili Indonesia, ia bertemu dengan peserta dari berbagai negara. Hal ini menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

“Ini berkesan banget sampai sekarang, aku gak nyangka bisa mengikuti event-event ini,” ujarnya.

Pengalamannya selama ini dijadikan sebagai motivasi kedepan. Dengan prestasi yang diraih, Hamzah mematahkan persepsi matematika sebagai mata pelajaran sulit. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin