Berita Bekasi Nomor Satu

Mahir Buat Desain Vektor

Andhika Maulana Fiqih
Andhika Maulana Fiqih
Andhika Maulana Fiqih
Andhika Maulana Fiqih

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Andhika Maulana Fiqih (17) merupakan pelajar yang cukup mahir dalam membuat desain vektor. Hasil karya siswa kelas XII jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMKN 9 Kota Bekasi itu dijual kepada masyarakat umum.

“Kelas 10 saya memutuskan untuk menjual hasil karya,” ungkap Andhika-begitu ia akrab disapa- kepada Radar Bekasi.

Ia memiliki cara agar bisnisnya ini berjalan maksimal. Pertama, membuat portofolio agar calon pembeli bisa mengetahui produknya. Lalu, kedua membangun koneksi untuk mempermudah komunikasi dengan konsumen dan ketiga membangun kepercayaan konsumen.

“Ketiga cara ini saya rasa memang sudah diketahui banyak orang, tapi banyak orang juga yang mengabaikan ini. Jadi, menurut saya jangan mengabaikan sesuatu yang kecil padahal itu penting,” katanya.

Dimulai dari usaha kecil, Andhika begitu percaya bahwa usahanya saat ini akan membuahkan hasil yang besar. Ia pun sudah mulai merasakan hal tersebut.

Pada saat pertama kali menerima pesanan desain vector, dirinya hanya membanderol harga Rp25 ribu untuk satu satu wajah, kini sudah dihargai Rp150 ribu.

“Dari kecil bangun kepercayaan customer, ketika hasilnya bagus pasti suatu saat mereka akan mempercai kita lagi. Walaupun dengan harga yang tidak sama,” tukasnya. (dew) 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin