Berita Bekasi Nomor Satu

Pecinta Binatang

Rezika Rayya Gustawan
Rezika Rayya Gustawan
Rezika Rayya Gustawan
Rezika Rayya Gustawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rezika Rayya Gustawan (17) merupakan remaja pecinta binatang. Terbukti sejak 2018, siswa kelas XII SMKN 9 Kota Bekasi ini memelihara kucing.

Rezika- begitu ia akrab disapa- mengungkapkan alasannya mencintai binatang. “Saya suka hewan soalnya kan juga makhluk hidup yang harus kita lindungi dan kita sayangi,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Di rumahnya, Rezika memelihara lima ekor kucing. Tak sendiri, ia mengurus bersama keluarganya. “Pengin banget sih melihara hewan lain. Tapi takut gak keurus kalo banyak-banyak,” tutur gadis yang juga menyukai harimau dan ular tersebut.

Setiap waktu kosong, ia menyempatkan diri untuk bermain dengan kucing yang dipeliharanya. Ada kesenangan sendiri yang dirasakannya.

“Senang banget kalo udah main sama mereka semua, manjain dan ngerawat mereka secara langsung,” katanya.

Selama memelihara kucing, Rezika harus mengeluarkan biaya Rp500 ribu selama satu bulan untuk membeli makanan. Meski tak terbilang kecil, namun ada kepuasan tersendiri.

 “Itu bukan jumlah yang kecil menurut aku, tapi menjadi kepuasaan bagi aku dan keluarga. Kalo kelima hewan peliharaan ku baik-baik dan sehat semua,” ucapnya.

Ia berharap lebih banyak masyarakat yang peduli dengan hewan di sekelilingnya. Dengan demikian tidak ada lagi tindak kekerasan terhadap hewan.
“Semoga masyarakat lebih peduli dengan hewan, dan tidak lagi menyakiti hewan. Karena sedih banget kalo ngeliat hewan disiram air panas ataupun di tendang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin