Berita Bekasi Nomor Satu

Sekeluarga Pemilik Toko Kue Kering di Cikunir Dikepung Api, Untungnya…

Petugas Damkar Kota Bekasi menjinakkan api yang membakar toko kue kering di Cikunir, Kamis (22/10).

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID- Sebuah toko kue kering di Jalan Cikunir Raya No. 12, RT04/01, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dilalap si jago merah, Kamis (22/10), sekitar pukul 07.00.

Beruntung, kejadian ini tidak sampai jatuh korban setelah empat orang dalam rumah atau satu keluarga pemilik toko berhasil menyelamatkan diri dari amukan api yang membakar hampir seluruh bangunan tersebut.

Namun, berdasarkan data di Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi akibat kejadian itu, kerugian materi mencapai Rp500 juta. Sementara itu, terkait penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Adapun sesuai laporan dari Damkar itu, kejadian diterima petugas pukul 07.16 yang kemudian langsung ditindaklanjuti dengan pengerahan lima unit armada ke lokasi untuk dapat melakukan proses pemadaman api.

Masih dari laporan tersebut, upaya petugas dalam proses pemadaman api baru berhasil dilakukan selama sekitar 1,5 jam.

Lebih jauh, berdasarkan keterangan saksi sekaligus pelapor kejadian ini Ason menyebut, kebakaran berawal dari korsleting listrik di dalam toko yang tak lama kemudian langsung membesar cepat membakar toko tersebut, dimana memang berisikan bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti plastik pembungkus kue.

“Pas kejadian ada empat orang di dalam, mereka satu keluarga. Tapi berhasil menyelamatkan diri keluar dari toko,” ucapnya sesuai laporan yang diterima Damkar.

Saat dikonfirmasi terkait kebakaran itu, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafi’i mengakui, jika pihaknya belum menerima laporan tersebut karena sedang mengantar istrinya berobat ke rumah sakit, dan akan mengeceknya dulu. “Saya lagi di RS mas, istri sakit. Nanti saya cek dulu ya,” singkat Imam. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin