Pendidikan

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Najma Aliyya
Najma Aliyya

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa kelas X SMAN 22 Kota Bekasi bernama lengkap Najma Aliyya ini sedang berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Bagi gadis berusia 15 tahun itu, menjadi pribadi yang dipandang baik tidaklah mudah.

Hal itu sempat dialaminya ketika berapa di lingkungan sekolah maupun sosialnya. Sehingga menjadi pribadi yang tertutup adalah pilihan Najma-begitu ia disapa.

“How to be a good person, ini yang baru aku mulai. Bagaimana menjadi seseorang yang baik, aku lagi banyak belajar untuk itu,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Perubahan itu ia lakukan karena berbagai faktor. Salah satunya banyak prestasi yang bisa didapat oleh temannya namun dirinya sendiri belum memiliki kesempatan tersebut. Lalu banyak temannya yang berani untuk berbicara di depan umum dengan baik, namun dirinya belum memiliki cukup keberanian untuk itu.

“Insecure banget, makanya aku cuma bisa ngeliatin doang. Tapi sekarang aku kayak sadar kalo begitu terus gimana aku bisa merasakan dan berusaha menjadi lebih baik,” katanya.

Saat ini, merubah diri menjadi lebih baik dimulai dari kegiatan sehari-harinya, seperti aktivitas belajar 30-60 menit setiap harinya. Kemudian mencoba untuk berani membuka topik dan terbuka kepada beberapa orang yang dikenalnya.

“Aku merubah dari hal-hal kecil, belajar untuk berani ngomong di depan banyak orang. Belajar lebih sering biar lebih mudah untuk dapat prestasi, intinya merubah sikap jelek aku selama ini,” ungkapnya.

Beberapa hal yang dilakukan membuatnya lebih produktif dan memberi kepuasan pada pencapaian dirinya sendiri. Hal ini akan dipertahankan sehingga membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Aku ngerasa puas banget bisa berontak sama pribadi aku yang dulu, bener-bener ngerasa bebas banget. Bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya aku rasa gak bisa dan bikin aku gak percaya diri,” jelasnya.

Setelah melakukan perubahan kecil tersebut, dirinya ingin meraih banyak prestasi di bidang akademik maupun nonakademik serta berani berbicara di depan orang banyak.

“Semoga aja beberapa hal yang ingin aku lakuin bisa tercapai,” tutupnya. (dew)

Related Articles

One Comment

Back to top button