Metropolis

Belum Semua Bioskop Beroperasi

ILUSTRASI: Pegawai di salah satu bioskop membersihkan kursi penonton dan memberikan tanda pembatas jelang kembali beroperasinya bioskop di Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meski sudah ada izin kembali beroperasinya bioskop di Kota Bekasi, namun belum semua bioskop dibuka secara serentak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Tedi Hafni menjelaskan, dari 17 bioskop hanya lima bioskop yang sudah siap buka.

Kelima bioskop yang sudah siap beroperasi kembali diantaranya XXI Summarecon Mall Bekasi, XXI Mega Bekasi Hyper Mall, XXI Mall Ciputra, CGV Bekasi Trade Center dan CGV Kamala Lagoon

“Kelima bioskop ini sudah siap membuka karena fasilitasnya sudah siap. Dan mengikuti protokol kesehatan yang di instuksikan oleh Pemkot Bekasi,” katanya.

Lanjut dia, tanggal 4 November 2020 akan ada dua bioskop menyusul untuk dibuka dan melakukan opening, yakni XXI Grand MM dan XXI Metropolitan. Sehingga total yang sudah buka sampai tanggal 4 Nov 2020 ada tujuh lokasi bioskop

“Rencana dua bioskop lagi akan opening tanggal 4 November nanti. Sehingga ada tujuh bioskop yang beroperasi,” ujarnya.

Tedi menjelaskan sejumlah bioskop yang belum buka beralasan belum mempersiapkan petugas dan teknis operasional selama Pandemi Covid-19.

“Kendala ada di mereka sendiri (pengelola bioskop) . Karena kita Pemkot Bekasi sudah mengeluarkan kebijakan memperbolehkan oprasional akan tetapi Prokes harus di siapkan. Kita harap bulan-bulan ini bioskop bisa beroperasi semua,” ungkapnya. (pay)

Back to top button