Cikarang

Dua Jasad Korban Tenggelam Ditemukan

NAIK PERAHU KARET: Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Bekasi menaiki perahu karet saat mencari korban tenggelam di Sungai Cikarang, Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin lalu (2/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua korban yang tenggelam di Kali Cikarang dan Kali Bekasi, berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Korban tenggelam di Kali Cikarang bernama Sunardi (25), ditemukan pada Senin (2/11).

Kemudian, korban tengggelam di Kali Bekasi bernama Alwi (22), ditemukan pada Selasa (3/11). Kedua korban ditemukan dengan kondisi yang sudah mengembung, karena hampir dua hingga tiga hari terendam air.

Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi, Andhika Rakhman mengatakan, korban tenggelam di Kali Cikarang berhasil ditemukan oleh petugas eretan. Pada saat itu, petugas eretan melihat orang yang mengambang, lalu kemudian menahan dengan bambu agar tidak hanyut.

Dijelaskan Andhika, setelah dipastikan orang yang mengambang itu Sunardi (25), pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan menggunakan perahu karet dan membawa korban. Menurutnya, korban ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengambang. Untuk jarak penemuan sekitar satu kilometer dari lokasi awal korban terpeleset,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Selasa (3/11).

Kemudian, untuk penemuan korban tenggelam di Kali Bekasi, Andhika menyampaikan, sudah berhasil ditemukan pada pagi hari. Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal tenggelam. “Sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, kurang lebih sekitar pukul 07.00 WIB,” terangnya.

Andhika juga mengimbau, agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di kali atau sungai, baik untuk mencari ikan seperti memancing maupun aktivitas lainnya. Terutama saat kondisi hujan, karena Kali Cikarang dan Kali Bekasi sering meluap.

“Jadi harus lebih waspada saat beraktivitas ketika hujan. Begitu juga ketika tidak hujan, harus lebih berhati-hati lagi dalam beraktivitas di pinggir kali,” beber Andhika.

Untuk diketahui, korban tenggelam bernama Sunardi (25), warga Kampung Pasir Limus RT 05/03, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, terpeleset pada saat mengambil mangga yang berada di pinggir Kali Cikarang. Kejadian ini sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (1/11).

Sedangkan korban bernama Alwi (22), warga Kampung Babakan RT 06/02, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara. Korban terpeleset saat sedang mengangkut tanah di pinggir Kali Bekasi. (pra)

Back to top button