BekasiBerita UtamaMetropolis

Alokasikan Rp 12 M untuk Perbaikan Tiga Jalan Arteri

PERBAIKAN JALAN : Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan HM Joyomartono, Bekasi Timur, Minggu (8/11). Hal tersebut disebabkan adanya perbaikan jalan di depan BTC Mall yang dimulai mulai tanggal 8 November sampai waktu yang belum ditentukan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemkot Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk perbaikan tiga jalan arteri yang mengalami kerusakan. Tiga jalan tersebut yakni Jalan Raya Pejuang – Bekasi Utara, Jalan Raya H. M. Joyomartono – Bekasi Timur dan Jalan I Gusti Ngurah Rai – Bekasi Barat.

Kepala Seksi Pengembangan Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bna Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, perbaikan tiga jalan tersebut menjadi fokus pihaknya pada tahun ini.

Untuk Jalan Raya Pejuang, kata dia, disiapkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 600 meter. “Target Kamis (12/11) mulai pengerjaan,” katanya kepada Radar Bekasi, Sabtu (7/11).

Lebih lanjut untuk perbaikan Jalan H. M. Joyomartono Bekasi Timur disiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 180 meter.

“Jalan utama lain yang akan kita perbaiki di minggu ini adalah jalan I Gusti Ngurah Rai (Stasiun Cakung ) yang berbatasan dengan Jakarta Timur. Untuk anggaran sudah kita siapkan Rp3 miliar untuk perbaikan sepanjang 300 meter,” ujarnya.

Idi mengimbau warga Kota Bekasi untuk bersabar selama satu bulan kedepan karena terjadi kemacetan di tiga ruas jalan utama yang sedang diperbaiki tersebut. Pihaknya memastikan proses perbaikan tiga jalan utama yang rusak parah tersebut akan rampung pada akhir 2020.

Dia menambahkan, saat ini DBMSDA Kota Bekasi pihaknya juga akan melakukan perawatan jalan perumahan dan protokol dengan anggaran Rp30 miliar rupiah.

“Kita fokus tangani (menangani) yang parah dulu ya, Kalau warga mau mengusulkan perbaikan jalan silahkan difoto dan sampaikan ke kami, kita akan lakukan perawatan karena anggaranya sudah siap,” ungkapnya.(pay)

Back to top button