Pendidikan

Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Krisanta Sumardi Putra
Krisanta Sumardi Putra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Krisanta Sumardi Putra merupakan mahasiswa semester 3 program studi manajemen Universitas Mercu Buana. Meskipun masih aktif kuliah, ia sudah mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Pria berusia 25 tahun ini memiliki usaha kuliner yang dinamai Sate Taichan Bekasi. Tempat makan yang baru beroperasi satu bulan itu berlokasi di wilayah Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi.

Usaha itu dirintis dari modal pribadi sebesar Rp20 juta hasil tabungannya selama bekerja di salah satu perusahaan sekuritas. Krisanta-begitu ia disapa- mengungkapkan alasannya membuka usaha itu untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

“Aku berfikir peluang pekerjaan semakin menipis. Jadi dengan dibukanya usaha makanan ini, aku berharap bisa membantu banyak orang,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Keinginannya itu telah terwujud. Krisanta kini sudah mulai mampu memperkerjakan sejumlah orang di sekitarnya. “Saat ini saya memiliki 3 pegawai yang bertugas untuk menjaga dan menyiapkan makanan Sate Taichan,” ujar pria yang gemar makan tersebut.

Dalam perekrutan pegawai, dirinya hanya memperhatikan kemampuan dan kesungguhan seseorang untuk bekerja. Tidak terlalu ribet, seperti perekrutan pada umumnya.

“Untuk rekrutmennya simple aja, ada yang dari rekomendasi temen ada juga yang nyari sendiri. Yang terpenting dari merekanya memiliki kesungguhan untuk bekerja,” jelasnya.

Dari usahanya itu, Krisanta mampu meraup untung bersih sebesar Rp9 juta per bulan. Jika usahanya terus ramai, dirinya berencana ingin menambah pegawai.

Ia mengaku senang masih muda bisa menjadi wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaaan. “Rasanya seneng banget bisa buka usaha dan bantu banyak orang. Saya berharap usaha ini bisa berkembang dan banyak karyawan yang bisa saya rekrutmen lagi untuk bisa bekerja,” pungkasnya. (dew)

Back to top button