Cikarang

DWP Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

FOTO BERSAMA: Sekretaris Daerah Pemkab Bekasi, Uju (tengah), foto bersama dengan pengurus DWP Kabupaten Bekasi, saat membuka acara Musda IV di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, belum lama ini. DOK.HUMAS.RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerinth Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Uju, mengharapkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai pendamping suami Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bekasi, dapat berkontribusi dan mempunyai peran aktif dalam pembangun daerah.

Hal itu disampaikan Uju saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) IV DWP Kabupaten Bekasi di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, belum lama ini.

BERI SAMBUTAN: Sekretaris Sekda Pemkab Bekasi, Uju, memberi sambutan saat acara Musda IV DWP Kabupaten Bekasi di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, belum lama ini. DOK.HUMAS.RADAR BEKASI

Musda IV DWP yang mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis untuk Suksesnya Pembangunan Nasional,” bertujuan untuk mensosialisasikan hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) DWP Pusat, yang menetapkan rencana kerja lima tahun dan mengevaluasi laporan pertanggung jawaban ketua periode 2014-1019, serta menetapkan dan mengesahkan program kerja periode 2020-2024,

Uju juga mengapresiasi dan menucapkan rasa terima kasihnya, karena DWP berhasil menyelenggarakan Musda di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni melakukan rapid test yang diikuti sebanyak 80 peserta.

“Saya berharap, apa yang sudah dicapai di tahun-tahun yang sebelumnya bisa optimal. Tentunya, tidak lepas dari kerja keras semua pihak serta kerja ikhlas untuk memajukan organisasi, sehingga peran kontribusi dari organisasi bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya

Uju menambahkan, DWP Kabupaten Bekasi dapat membangun organisasi lebih maju lagi, dengan program pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Setiap anggota DWP harus mampu berkiprah aktif, dan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Iin Uju menyarankan, agar pengurus dan anggota DWP dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan program kerja dengan penuh kebersamaan, tanggung jawab, kreatif dan inovatif, sehingga bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Bekasi. (and/adv)

Back to top button