Politik

Muscam KNPI Ditarget Rampung Akhir Bulan

KNPI
FOTO BERSAMA: Pengurus DPD KNPI Kota Bekasi, foto bersama dengan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Kota Bekasi, usai mengadakan Rapat Koordinasi Kota (Rakorkot) di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 7-8 November 2020. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, menargetkan Musyawarah Kecamatan (Muscam) selesai akhir bulan ini. Target waktu tersebut disepakati dalam Rapat Koordinasi Kota (Rakorkot) DPD KNPI Kota Bekasi, bersama dengan Pengurus Kecamatan (PK).

Sesuai dengan ketentuan yang termaktub dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi kepemudaan ini, Muscam harus diselesaikan sebelum melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

“Iya (ditarget akhir November) karena deadline. Dan ada amanah dari DPD KNPI Jawa Barat, bahwa Musda harus segera dilaksanakan,” ujar Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) DPD KNPI Kota Bekasi, Arita Tarigan kepada Radar Bekasi.

Ia menjelaskan, selama penyelenggaraan Muscam, Pokja yang akan bertanggung jawab memimpin penyelenggaraan Muscam. Pihaknya telah membentuk tiga nama untuk memimpin pelaksanaan Muscam, masing-masing dibagi dalam kelompok daerah pemilihan.

“Kami sudah bentuk tiga nama, karena memang konsepnya adalah, pelaksanaan Muscam per daerah pemilihan (dapil). Nanti satu orang ini akan membawahi (pelaksanaan Muscam) dua dapil,” terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Castro ini, meskipun tidak menampik muncul dinamika selama pelaksanaan Muscam, pihaknya mengimbau kepada kepada pengurus dan anggota PK di masing-masing kecamatan, untuk mengedepankan persatuan dalam tubuh KNPI.

“Bahwa KNPI ini adalah lembaga kepemudaan yang memiliki suatu kekuatan untuk membangun bangsa,” tegas Castro. (sur)

Back to top button