Politik

Kader Solid dan Semangat, Presiden PKS Optimistis Menang Pilkada di Bali

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memompa semangat kader di Bali. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BALI-Presiden PKS Ahmad Syaikhu optimistis Calon Kepala Daerah (Cakada) yang diusung dan didukung partainya menang di Pilkada Bali. Hal itu dia sampaikan setelah melihat soliditas dan semangat kader PKS di Pulau Dewata.

“Saya optimis sekali. Wajah-wajah kader penuh semangat dan solid,” ungkap Syaikhu di acara Safari Pemenangan Pilkada 2020 di Bali, Senin, (16/11/2020).

Menurut Syaikhu yang biasa dipanggil Asyik itu, dua hal itu dapat dilihat dari sambutan yang diberikan kepadanya. “Saya terharu melihat sambutan dan kehadiran para kader. Sungguh luar biasa di tengah tantangan yang tak mudah di Bali,” ujar Syaikhu.

PKS di Bali memang belum besar, tapi menyaksikan bagaimana semangat para kader, Syaikhu yakin akan ada perubahan. “Saya melihat Bali ini mempunyai daya juang yang luar biasa. Mereka gigih dan bersungguh-sungguh. Saya yakin perubahan akan terjadi,” kata Syaikhu.

Syaikhu berharap, semangat dan soliditas yang telah ditunjukkan ini dapat terus dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan. “Semangat dan soliditas ini harus kita pertahankan, bahkan ditingkatkan. Ini modal utama kita berjuang,” pungkas Syaikhu.

Sementara itu, menurut Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi, kunjungan Presiden Asyik ini akan mampu meningkatkan semangat kader di lapangan.

“Insya Allah, saya yakin kedatangan Presiden Asyik akan meningkatkan semangat kami untuk berjuang memenangkan Cakada,” ujar Hilmun.

Presiden PKS datang ke Bali bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Anggota DPR Johan Rosihan. Juga jajaran  Pengurus DPP. Antara lain Wasekjen PKS Sugeng Susilo, Ketua Bidang Humas Ahmad Mabruri, Bidang Kaderisasi Ustadz Khozin Abu Faqih, Ketua Staf Presiden (KSP) Pipin Sopian dan Anggota KSP Erwyn Kurniawan.

Dalam Pilkada 2020 ini, ada 6 Kota dan Kabupaten di Bali yang melaksanakan hajatan tersebut. PKS sendiri mengsung dan mendukung Cakada di Karangasem, Jembrana dan Kota Denpasar.

Di Kabupaten Karangasem, PKS mengusung pasangan nomor urut 2 Cabup/Cawabup I Gusti Ayu Mas Sumatri – I Made Sukarena. Di Kabupaten Jembrana PKS mendukung pasangan Cabup/Cawabup nomor urut 2, I Nengah Tamba – I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Sedangkan di Kota Denpasar,  PKS mendukung pasangan Cawali/ Cawawali nomor urut 1 yaitu I Gusti Ngurah Jaya Negara – I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa). (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =

Back to top button