Politik

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Syaikhu Ajak Perempuan Karawang Jaga Persatuan Bangsa

RADARBEKASI.ID, KARAWANG-Anggota Badan Pengkajian (BP) MPR Ahmad Syaikhu melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada tokoh dan masyarakat perempuan Karawang, Jum’at (20/11). Syaikhu mengajak mereka untuk menjaga persatuan bangsa.

Syaikhu mengingatkan tentang pentingnya persatuan. Sebab, ini menjadi modal untuk membangun bangsa lebih baik dan lebih maju ke depannya.

“Persatuan ini sangat penting. Karena dengan persatuan kita bisa membuat keadaan bangsa lebih baik,” ujar Syaikhu.

Saat ini, menjaga persatuan harus jadi prioritas karena adanya ancaman disintegrasi bangsa. Ini tidak boleh terjadi dan jadi tugas bersama untuk mencegahnya.

“Prioritas kita selain soal pandemi Covid-19 dan ekonomi adalah persatuan. Sebab potensi disintegrasi bangsa selalu ada,” jelas Syaikhu.

Keberadaan 4 Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, memiliki peran vital untuk menjaga persatuan.

“Kita punya 4 Pilar MPR RI. Ini modal besar bagi Ikhtiar kita menjaga persatuan,” kata Syaikhu kepada peserta.

Syaikhu yakin, perempuan Karawang akan mampu menjaga persatuan melalui pemahaman yang utuh terkait 4 Pilar MPR RI dan mempraktekkannya.

“Insya Allah perempuan Karawang akan mampu menjadi ujung tombak menjaga persatuan. Mereka paham dan mampu mempraktekkan 4 Pilar MPR RI,” pungkas Syaikhu. (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 8 =

Back to top button