Berita UtamaPendidikan

Sekolah Persiapan Penilaian Akhir Tahun

SMPN 2 Kota Bekasi
ILUSTRASI: Siswa mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. Sekolah di Kota Bekasi melakukan persiapan PAT tahun ajaran 2020/2021. DOKUMEN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekolah di Kota Bekasi melakukan persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ajaran 2020/2021 yang akan berlangsung secara daring pada 2 atau 7 Desember 2020.

Wakil Kepala SMPN 29 Kota Bekasi Bidang Humas Nining mengatakan, sekolah tempatnya mengajar telah menyiapkan soal ujian menggunakan google form.

Dalam PAT secara daring nanti, peserta didik mengerjakan soal ujian dari rumahnya masing-masing. Sedangkan wali kelas akan memantau dari sekolah.

“Pelaksanaannya siswa tetap mengerjakan soal dari rumah, sedangkan guru-guru terutama panitia dan wali kelas tetap standby di sekolah memantau pelaksanaan PAT secara daring,” kata Nining kepada Radar Bekasi, Minggu (22/11).

Lebih lanjut dikatakan Nining, apabila terdapat siswa yang berhalangan mengikuti PAT, panitia akan menghubungi orangtua atau mendatangi ke rumah yang bersangkutan.

“Kita pastikan semua siswa bisa mengikuti pelaksanaan PAT dengan baik dan maksimal,” katanya.

Hal senda disampaikan oleh Wakil Kepala SMPN 18 Kota Bekasi Bidang Kesiswaan Sugiyarto. Menurutnya, guru mata pelajaran telah memberikan materi kepada peserta didik serta membuat soal ujian.

“Persiapan sudah dilakukan dari sekarang. Kita juga memastikan agar setiap guru mata pelajaran bisa memberikan materi cukup untuk pelaksanaan PAT nanti,” ungkapnya.

Pihak sekolah juga akan mendatangi rumah peserta didik yang berhalangan mengikuti PAT. “Kita akan memastikan siswa ikut pelaksanaan PAT. Yang pertama ada wali kelas masing-masing yang akan memantau. Kemudian jika memang ada kendala, maka kita akan melakukan tindakan home visit,” katanya. (dew) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =

Back to top button