Berita Bekasi Nomor Satu

GmnI Helat KTD I

GMNI
MENJAGA JARAK : Ketua DPC GmnI Kabupaten Bekasi, Yogi Trinanda (kanan) sedang memperkenalkan narasumber yang hendak menyampaikan materi dalam KTD GmnI Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI
GMNI
MENJAGA JARAK : Ketua DPC GmnI Kabupaten Bekasi, Yogi Trinanda (kanan) sedang memperkenalkan narasumber yang hendak menyampaikan materi dalam KTD GmnI Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI) Kabupaten Bekasi melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) I dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Villa Tapak Giri, Loji, Karawang.

Ketua DPC GmnI Kabupaten Bekasi, Yogi Trinanda mengatakan, kaderisasi untuk organisasi penting dilaksanakan meski di tengah pandemi Covid-19. 

Pihaknya memperhatikan sejumlah hal untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 50 orang mahasiswa yang berasal dari Bekasi, Karawang dan Sukabumi tersebut.

Yakni,dengan menerapkan prokes seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker bagi seluruh panitia, peserta maupun tamu undangan.

“Tentunya kegiatan tersebut kader GmnI juga wajib menerapkan prokes dalam kegiatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, sesuai anjuran pemerintah,” katanya, Senin (23/11).

Yogi menyatakan, KTD bertajuk ‘Mengakselerasikan Nilai-Nilai Marhanisme di era 4.0’ ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kewajiban DPC untuk terus melakukan kaderisasi sebagaimana telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) GmnI.

“KTD yang pertama kita gelar ini, tentunya untuk meningkatkan pemahaman para kader dalam pemahaman ideologis GmnI itu sendiri, karena untuk saat ini kita juga berfokus terhadap kualitas kader. Sehingga tujuan KTD kali ini kader diwajibkan mampu bicara persoalan ideologis dan problematika kondisi Bangsa dan Negara, ataupun sampai tingkat daerah,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh peserta mampu mengakselerasikan nilai-nilai marhaenisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (neo)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin