BekasiCovid-19

Kepatuhan Protokol Kesehatan Warga Kota Bekasi Diklaim 80 Persen

Pengunjung mal di Kota Bekasi bermasker dan menjalani pengecekan suhu tubuh. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengklaim penanganan kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah lebih baik dan tak perlu dikhawatirkan. Menyusul tingkat kepatuhan menerapkan protokol kesehatan di kalangan masyarakat sudah mencapai 80 persen.

’’Terkait protokol kesehatan, masyarakat kita sudah patuh sekitar 80 persen, dan semoga kita harapkan ini bisa dipertahankan,” ungkap orang nomor dua di Kota Bekasi ini.

“Jadi, saya kira saat ini kita tak perlu khawatir ya, karena kita lihat kemarin dengan libur panjang saja di Kota Bekasi, kenaikannya tak begitu signifikan. Yang naik itu waktu saat lebaran yah, tapi begitu liburan panjang tak begitu ada kenaikan signifikan,” paparnya.

Adapun yang perlu disampaikan, Tri menegaskan, kalau terjadi lonjakan kasus di wilayahnya saat ini seluruh instrumen yang diperlukan sudah disiapkan Pemkot Bekasi, baik dari Rumah sakit, tenaga kesehatan, obat-obatan dan lain-lainnya.

“Jadi hari ini saya kira, RS kita siap, para medis kita siap, obat-obatan siap. Tapi yang paling penting kan adalah menjaga protokol kesehatan yang tepat, dan itu pun terus selalu disosialisasikan secara masif oleh petugas kami di seluruh wilayah,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button