Pendidikan

Fasilitasi Lab Komputer untuk Siswa Belajar Daring

SMKN 11 Kota Bekasi
ILUSTRASI: SMKN 11 Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMKN 11 Kota Bekasi memfasilitasi laboratorium (lab) komputer untuk siswa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring selama pandemi Covid-19.

“Fasilitas berupa lab telah kami sediakan bagi siswa yang kurang mampu belajar online di rumah,” kata Kepala Laboratorium SMKN 11 Kota Bekasi Dini Yulianti, Rabu (25/11).

Lebih lanjut, Dini menjelaskan, terdapat tiga ruangan laboratorium komputer yang disediakan oleh sekolah. Namun selama ini yang terpakai hanya satu ruangan.

“Hanya satu ruangan yang setiap hari dipakai, karena memang hanya siswa yang tidak punya fasilitas tambahan di rumah untuk mengikuti kegiatan belajar online,” jelasnya.

Guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pendidikan, protokol kesehatan anjuran pemerintah diterapkan. Selain wajib memakai masker dan menjaga jarak, juga membatasi separuh kapasitas maksimal 30 siswa dalam satu ruangan.

“Sehari-hari pun hanya berjumlah 15 orang yang hadir dari jumlah maksimal yang sudah kita atur dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, secara rutin sebelum dan sesudah digunakan ruangan dibersihkan kembali.  Mulai dari menyemprot disinfektan tempat duduk, komputer, dan membersihkan lantai.

“Kita pun tidak melupakan kebersihan, tetap melakuan standar kesehatan saat ini setelah ruangan dipakai,” pungkasnya. (mg2)

.

Related Articles

Back to top button