Pendidikan

Bangga Raih Perak di KOSN

Sutiasih
Sutiasih

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sutiasih merupakan perwakilan Jawa Barat yang berhasil meraih medali perak dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 pada cabang olahraga karate.

Siswa kelas XII SMKN 9 Kota Bekasi ini mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraihnya tersebut. “Alhamdulillah bisa mewakili Kota Bekasi di tingkat nasional. Bersyukur banget meskipun pandemi saat ini saya bisa meraih prestasi,” ungkap gadis 17 tahun tersebut kepada Radar Bekasi.

Meskipun tak bisa meraih juara 1, namun dirinya sudah berusaha maksimal dalam ajang tersebut. Ia mengaku sangat bangga dengan capaian yang banyak mendapatkan dukungan.

“Kesempatan ini sudah aku lakukan semaksimal mungkin, meskipun belum bisa mendapatkan medali emas. Tapi aku bangga bisa membawa sedikit kebahagian untuk keluarga, guru, teman, pelatih dan kota kelahiran ku,” ungkapnya.

Perjuangan Sutiasih bisa sampai memakili Provinsi Jawa Barat dan meraih medali perak butuh kerja keras. Dirinya terlebih dahulu mengikuti berbagai seleksi.

Ia mengaku, sempat tak semangat saat mendapatkan kabar bahwa KOSN 2020 ditiadakan akibat pandemi.   “Sempat putus asa juga karrna awalnya dibilang tahun ini KOSN ditiadakan, padahal saya sudah sempat ikut seleksi antar sekolah dan saya lolos,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button