BekasiCovid-19

Jelang Libur Akhir Tahun, Pemkot Bekasi Bakal Tes Usap Pekerja Hiburan

ILUSTRASI: Tempat hiburan di Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Jelang libur panjang akhir tahun, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Bekasi. Pemkot Bekasi berencana mengadakan swab test atau tes usap ke seluruh pekerja tempat hiburan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan, rencana tes usap kepada seluruh pekerja hiburan di wilayahnya, merupakan instruksi Dinas Pariwisata Jawa Barat.

“Tujuan dari swab test yang ditekan kepada para pekerja hiburan untuk pastikan tak ada yang terkonfirmasi COVID-19, sebagai antisipasi libur panjang nanti. Termasuk, antisipasi adanya klaster baru,” kata Tedy saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020)

Tedy mengakui, pihaknya saat ini sudah memetakan titik lokasi yang akan jadi sasaran atau fokusnya untuk menggelar tes usap tersebut. Hanya saja, masih belum dipastikan berapa total lokasi hiburan yang akan didatangi petugas.

“Tapi, yang jelas Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Jatisampurna itu menjadi fokus kita, karena di sana rawan penyebaran Covid-19,” jelas Tedy.

Adapun kapan rencana swab test ini akan digelar. Tedy memastikan, hal ini akan dilaksanakan pada pekan depan. Untuk persiapannya, kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, karena tentu tes usap massal ini butuh keterlibatan para tenaga kesehatan.

“Kami masih koordinasi ke Dinkes untuk agenda ini. Dan tentunya, tak lupa kami terus mengimbau, para pengelola tempat hiburan tetap bisa patuhi protokol kesehatan di tempat masing-masing, pastikan tidak muncul klaster baru,” tutup Tedy. (mhf)

Related Articles

Back to top button