Metropolis

Angkut 100 Ton Sampah Bambu

ANTISIPASI BANJIR: Sejumlah petugas dari DLH dan DBMSDA serta tim Provinsi Jawa Barat ketika melakukan pembersihan sampah bambu di bantaran Kali Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sampah bambu dan kayu menutupi sebagian aliran Kali Bekasi, tepatnya di depan saluran pintu air Prisdo atau Bendung Bekasi, Jalan M Hasibuan, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) beserta tim dari Provinsi Jawa Barat bergerak mengangkat limbah bambu dan kayu yang berada di Kali Bekasi secara manual.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan proses pembersihan sampah kayu dan bambu yang berada di bantaran Kali Bekasi selama beberapa hari sudah terkumpul sebanyak 100 ton.

“Untuk pengangkutan sampah bambu dan kayu di Kali Bekasi kurang lebih sudah mendekati sebanyak 20 truk dalam proses pembersihannya,” kata Mas Tri sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Rabu (2/12).

Ia mengkalkulasi jika satu truk mengangkut 4 hingga 5 ton artinya sudah ada sekitar 100 ton sampah bambu dan kayu diangkut langsung ke TPA Sumur Batu.

Dia juga menjelaskan proses pengangkutan sampah bambu dan kayu ini masih dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

“Saya intruksikan pembersihan sampah bambu dan kayu dari bantaran kali secara keseluruhan. Hingga kini pembersihan masih dilakukan ya. Dan kita masih butuh waktu sampai bebrapa hari kedepan agar sampah bersih secara total,” jelasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button