Metropolis

Malam Hari Hindari Jalan A Yani

ILUSTRASI: Sejumlah pengendara ketika melintas Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) ditengah proyek pengerjaan Tol Becakayu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani mulai 4 hingga 24 Desember 2020 setiap pukul 22.00 hingga pukul 04.00.

Penutupan akses jalan itu menindaklanjuti program lanjutan pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) seksi ujung 2 A. Dengan pekerjaan pemasangan 12 girder sambungan antara seksi ujung BCP dengan seksi ujung PDAM Tirta Bhagasasi.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut saat malam hari dari tanggal 4 Desember Sampai 24 Desember.

“Kita akan menyesuaikan pengaturan Ialu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” katanya.

Pelaksanaan pemasangan balok girder sebelumnya akan dilakukan pada tanggal 27 November hingga 17 Desember 2020 pukul 22.00 hingga 04.00. Akan tetapi Kementerian PUPR meralat karena harus ada syarat yang dipenuhi. Oleh karenanya penutupan dilakukan pada 4 hingga 24 Desember esok.

Diimbau bagi kendaraan berat menuju Utara Pondok Ungu dan Bekasi Utara diwajibkan melalui Tol Cakung pada jam malam. “Jika kendaraan berat memaksakan keluar Tol Barat, maka petugas akan memutar arah kendaraan menuju Tol Bekasi Barat kembali untuk keluar di Tol Cakung,” terangnya.

Selain itu, pihak juga akan menempatkan petugas lalu lintas di simpang BCP untuk mengatur lalin. Kemudian, di jalan-jalan alternatif juga akan disiapkan rambu-rambu lalulintas agar dapat memeberikan arah kepada pengguna jalan yang belum mengetahui jalan-jalan alternatif.

“Kita akan pastikan kemanan dan kenyamanan penggunaan saat malam hari yang ingin melintas di Jalan A Yani,” ungkapnya. (pay)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button