Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Batasi Jumlah Pengunjung

Illustrasi : Pengunjung beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
JELANG NATARU: Pengunjung beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berbagai program menarik diberikan pusat peberlanjaan di Kota Bekasi menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Pernak-pernik Nataru mulai dipasang di sejumlah mal.

Namun perayaan Nataru di tengah Pandemi Covid-19, mal harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat, termasuk adanya pembatasan jumlah pengunjung. Sesuai aturan pemerintah Kota Bekasi jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kondisi normal.

Marcomm Manager Grand Galaxy Park, Benjamin Hermansyah mengatakan, program natal dan tahun baru berupa Christmas Bazaar dan Raffle bagi pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di dalam mal kami,” kata Hermansyah kepada Radar Bekasi, Kamis (10/12).

Lanjut Hermansyah, christmas bazaar mainan dibuat untuk menarik masyarakat dan komunitas berkunjung.

Bazaar misalnya, pengunjung dapat mencari mainan hingga baju atau barang-barang kebutuhannya dengan diskon hingga 90 persen. Selain itu ada juga program untuk mendapatkan e-voucher atau smartphone hanya dengan membayar Rp 100 ribu.

“Program dan promo ini diharapkan akan menarik pengunjung untuk datang ke GGP,” ucapnya.

Selain itu, ia juga membatasi pengunjung yang masuk ke dalam mal, dari kondisi normal yang diklaim hingga 1000 pengunjung, kini dibatasi hanya 50 persen atau maksimal 500 pengunjung.

“Kita masih ada pembatasan kapasitas sebesar 50 persen. Dan itu kita ikuti aturan dari Pemkot Bekasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dengan beberapa langkah, misalnya di awal ketika masuk GGP seluruh pengemudi akan dicek suhu tubuh, kemudian temperature check juga dilakukan di seluruh pintu masuk GGP dengan thermal scanner.

”Selain itu, petugas kami secara berkala berkeliling untuk memastikan pengunjung agar tetap jaga jarak dan menggunakan masker,”ujarnya yang mengaku perlu dukungan pemerintah membangkitkan kembali usaha retail.

Sementara itu, Pimpinan Unit Metropolitan Mall Bekasi, Amran Nukman HD menyampaikan, selain menyambut Natal dan Tahun Baru, Metropolitan Mall Bekasi juga akan merayakan Anniversary ke-27.

“Biasanya kami sudah menyiapkan acara-acara menarik untuk memanjakan pengunjung, namun mengingat kita masih dalam kondisi new normal, maka Metropolitan Mall Bekasi akan melaksanakan program-program menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang berbelanja di Metmall Bekasi,” katanya.

Salah satunya, seperti berbelanja dapat gratis minyak goreng atau voucher belanja atau tiket masuk bike track YuKayuh yang merupakan fasilitas terbaru di Metmall Bekasi.

“Metmall Bekasi apreasiasi juga pengunjung dengan pembelanjaan tertinggi selama bulan Desember dapat hadiah gadget,” ucap dia.

Ia menjelaskan, Metropolitan Mall Bekasi menyambut natal tahun ini dengan dekorasi natal di dalam mall yang semakin memperkuat eforia liburan akhir tahun.

Selain itu, Metropolitan Mall Bekasi memiliki fasilitas baru yang cocok untuk keluarga menghabiskan liburan yaitu area bermain sepeda YuKayuh, bisa berolahraga sepeda sekaligus berswafoto.

“Jadi ke mal selain berbelanja kebutuhan, pengunjung juga bisa bermain tanpa harus keluar kota,” jelasnya.

“Kita juga masih tetap membatasi kapasitas pengunjung 50 persen selama masa new normal ini,” tambahnya.

Sementara terkait protokol kesehatan, pihaknya melibatkan, security yang bertugas, setiap harinya. Satgas Covid-19 berkeliling area mall memastikan penerapan protokol Kesehatan.

“Pemerintah sejauh ini telah memberikan kebijakan yang baik kepada pusat perbelanjaan untuk beraktivitas dan berkegiatan. Metropolitan Mall Bekasi mengapresiasi kebijakan tersebut dan semaksimal mematuhinya. Kami berharap pemerintah dapat menangani pandemi ini hingga tuntas sehingga aktivitas kembali normal,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin