Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Wali Kota Ingatkan Perayaan Natal 2020 Patuhi Prokes

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. FOTO SURYA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Di tengah masa pandemi Covid-19, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengingatkan umat Kristiani agar perayaan Natal pada 25 Desember 2020 nanti tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Sifatnya sama seperti lebaran kemarin ya, kita tak ada larangan,” kata Wali Kota Rahmat Effendi, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, pihaknya yakin setiap tempat kebaktian sudah mengetahui apa yang harus disiapkan guna penerapan prokes jelang perayaan Natal 2020. Antara lain, menyiapkan tempat cuci tangan, mengatur jaga jarak aman dan memakai masker. Ini penting demi menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Tak lupa saya ingatkan, bagi yang kurang sehat untuk tidak usah ke gereja, tapi lebih baik diam di rumah dan melakukan ibadah dari rumah saja,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rahmat menegaskan, apabila penyebaran Covid-19 belum berakhir. Dan kini setiap harinya masih ditemukan kasus baru yang berasal dari masyatakat. Apalagi secara akumulasi total kasus terkonfirmasi positif di Kota Bekasi sudah mencapai 12 ribu.

“Jumlah angka kasus covid-19 itu memang karena memang kita masih aktif lakukan tracking, agar kasus baru bisa tertangani dengan cepat,” tegasnya.

“Dan terkait penerapan prokes ini tentunya berlaku juga saat perayaan malam Tahun baru. Kami, mengimbau agar masayarakat bisa menjauhi kerumunan. Intinya, kami harapkan alangkah lebih baik merayakan di rumah saja bersama keluarga, menjauhkan kerumunan atau sampai mengundang banyak orang. Berdoa saja di rumah agar virus corona segera berakhir,” pungkasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin