BekasiBerita UtamaMetropolis

Tersisa Delapan Ruang ICU

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jumlah fasilitas ruang perawatan pasien Covid-19 terus menyusut seiring melonjaknya temuan kasus positif. Hingga saat ini untuk ruang Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit milik pemerintah kota (Pemkot) Bekasi serta swasta tersisa delapan ruang ICU isolasi.

“Dari total jumlah 80 ruang ICU isolasi, dan yang sudah terisi seluruhnya ada 72 unit. Sehingga saat ini hanya tersisa delapan ruang ICU isolasi saja,” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan pada Dinkes Kota Bekasi Rina Oktavia, saat dikonfirmasi, Senin (4/1).

Rina juga menjelaskan, untuk ketersediaan okupansi tempat tidur di seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bekasi ada sebanyak 1.299 dari jumlah keseluruhan sebanyak 1.589 tempat tidur.

“Sedangkan untuk sisa bagi okupansi yang saat ini masih tersedia ada sebanyak 142 okupansi tempat tidur,” jelas Rina.

Sementara, dari laman website resmi Covid-19 milik Pemerintah Kota Bekasi di corona.bekasikota.go.id pada Senin (04/01), angka penyebaran kasus Covid-19 Kota Bekasi terdapat 16.008 kasus.

Sebanyak 581 orang diantaranya merupakan pasien dalam kasus aktif yang saat ini tengah menjalani perawatan di seluruh rumah sakit milik Pemerintah Kota Bekasi dan swasta.

Kemudian sebanyak 15.154 orang diantaranya merupakan pasien sembuh yang sudah menjalani perawatan dan isolasi.

“Sedangkan sebanyak 273 orang diantaranya merupakan angka kematian bagi pasien Covid-19 di wilayah Kota Bekasi,” tukasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button