Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Komunikasi dari Gim

Bima Rasyid Dewangga
Bima Rasyid Dewangga
Bima Rasyid Dewangga
Bima Rasyid Dewangga

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bima Rasyid Dewangga (16) punya cara tersendiri untuk berinteraksi dengan oranglain. Yakni melalui Growtopia; permainan video MMO yang dijalankan oleh server dimana pemain dapat mengobrol, bertani, menambah teman, berdagang, membangun dunia, dan PVP

Bagi pria yang akrab disapa Bima ini, gim daring itu dapat melatihnya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selama tujuh tahun dirinya memainkan game tersebut.

“Aku bingung gimana caranya buat bisa komunikasi dengan baik sama orang-orang di sekeliling aku, ampe akhirnya aku menemukan game itu,” ungkap Bima.

Diakui, orangtuanya sempat tidak menyukai dirinya bermain gim. Selain membuang waktu, juga tak ada berguna. Padahal, dari gim dirinya bisa belajar berkomunikasi dan mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

“Padahal dengan aku memainkan gim tersebut, aku tahu caranya untuk bergaul dengan banyak orang dan yang pasti aku dapat penghasilan dari gim itu,” ucapnya.

Penghasilan itu diraih dari penjulan barang dan farming. Ia mengibaratkan bermain gim seperti investasi saham.  “Kayak semacam main saham gitu, bisa naik dan turun. Jadi ketika barang lagi turun aku beli, ketika dia naik aku jual. Nah untung nya disitu,” jelasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin