Berita UtamaPolitik

PDIP Jagokan Tri Adhianto

Persiapan Pilkada Kota Bekasi

PDIP
ILUSTRASI : Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto (duduk depan), saat menghadiri perayaan HUT PDIP ke 48 tahun, belum lama ini. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tidak ingin hanya sebagai partai pendukung seperti Pilkada Kota Bekasi 2018 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi mulai  mempersiapkan tokoh yang akan dicalonkan pada Pilkada Kota Bekasi 2023 mendatang.

Ya, ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto saat ini menjadi kandidat terkuat di internal partai untuk dicalonkan pada Pilkada mendatang. Pria yang juga sebagai Wakil Walikota Bekasi ini, pada Pilkada 2018 lalu diusung oleh Partai Amanan Tansional (PAN). Namun karena berbagai hal, setahun kemudian pada Juli 2019 Tri pindah ke PDIP.

“Jadi, terkait figur calon yang bakal diusung partai kami sampai saat ini masih memunculkan Tri Adhianto sebagai yang terkuat dan dianggap cakap. Namun tentunya, kita harus tetap ikuti perintah dari DPP partai,”kata Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan, Heri Purnomo.

Menurutnya, sosok Tri Adhianto ini sampai hari ini sangat diunggulkan oleh partainya untuk menjadi calon Wali Kota. Tapi, bukan berarti partai PDI Perjuangan itu tidak punya figur potensial lain yang bisa dicalonkan, karena partainya tidak akan pernah kehabisan figur calon pemimpin di masa depan.

“Pada dasarnya, PDI Perjuangan itu tidak pernah kehabisan figur calon pemimpin yang potensial. Namun, karena memang pak Tri yang paling potensial dan kuat, apalagi beliau ketua DPC kami dan menjabat wakil Wali kota, beliau yang diunggulkan dari figur lainnya. Yang jelas, semua tetap kita serahkan mekanisme dan keputusannya ke DPP,” jelas Herpur, sapaan akrabnya.

Lanjut Herpur, terkait adanya figur yang muncul dari partai lain dirinya enggan membahasnya, dan kalau memang dari partai lain juga turut memunculkan figurnya hal itu sah-sah saja dalam demokrasi. Intinya, dalam menyambut Pilkada di Kota Bekasi partainya sudah sangat siap kapanpun waktunya digelar, karena partainya masih terus bekerja untuk konsolidasi organisasi.

“Kita focus saja untuk urusan partai masing-masing, dan kami pun terus bekerja untuk lakukan konsolidasi organisasi yang sampai hari ini kita sudah selesai di tingkat RW dan Kelurahan, tinggal di kecamatan. Ya, pada intinya, partai PDI Perjuangan siap kapanpun agenda Pilkada akan digelar, karena segala infrastruktur yang kita punya sudah cukup untuk lakukan gerakan politik demi dapat meraih sukseskan Pilkada nanti di Kota Bekasi,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button