Berita UtamaMuay Thai

Sabet Lima Emas, Muaythai Kota Bekasi Juara Umum

Muaythai
TERIMA PIALA: Ketua Muaythai Kota Bekasi, Ardianto (tengah) menerima Piala Bergilir Wapres, Menpora, Kapolri, Kasad dari perwakilan Dispora Kota Kendari, dalam Kejuaraan Nasional IX dan Liga Nasional XI Muaythai Indonesia, di Kota Kendari, Sabtu (27/3). IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kota Bekasi di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali menorehkan prestasi sebagai Juara Umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional (Lignas) XI Muaythai Indonesia, di Kota Kendari, Sabtu (27/3).

Dalam Kejurnas dan Lignas yang memperebutkan Piala Bergilir Wapres, Menpora, Kapolri, Kasad, Cabor Muaythai Kota Bekasi, menurunkan 18 atlet dan tiga pelatih, sekaligus menjuju Road to PON dan Road to Sea Games.

Kegiatan yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 22 — 28 Maret 2021 tersebut, atlit Muaythai Kota Bekasi, harus puas dengan perolehan lima emas, enam perak dan empat perunggu pada final, Sabtu 27 Maret 2021.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) sekaligus pelatih Muaythai Kota Bekasi, Ardianto mengatakan, acara ini bagus buat atlet sebagai ajang uji coba kemampuan yang merupakan hasil latihan yang diberikan selama ini.

“Melalui kegiatan ini, kami sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, melalui Kadispora dan Koni, untuk mengadakan pertandingan per tiga bulan sekali, sehingga bisa meihat perkembangan atlet sebagai bahan evaluasi,” ujar pria yang akrab disapa Yanto ini.

Ia berharap, atlet Muaythai Kota Bekasi akan membuka peluang untuk mengikuti ajang bergengsi lain-nya pada Cabor beladiri nasional.

“Kalau ditanya puas, kami tidak akan pernah puas, karena pada Kejurnas dan Lignas ini, hanya untuk uji kemampuan saja, dengan sasaran babak kualifikasi Porda mendatang,” bebernya.

Diketahui, KONI Kota Bekasi menargetkan, pada Porda mendatang, bisa meraih tiga besar.

Lanjut Yanto, lima emas yang diraih para atlet Muaythai Kota Bekasi, tentu bukan hal yang mudah, mengingat Ligna yang diikuti berbagai daerah, mengirimkan atlet-atlet terbaik.

“Kami akan evaluasi lagi hasil dari pertandingann ini, apa yang kurang. Dan kami menunggu lagi pertandingan kedepan untuk di trai out, sebab untuk melihat hasil dari latihan, harus banyak bertanding, karena semakin banyak bertanding,hasilnya akan semakin bagus,” terangnya.

Sedangkan pelatih Muaythai Kota Bekasi, Natcha Librania Siregar dan Zakharia Tunas Pasaribu, juga ikut berkontribusi atas pencapaian para atlet muda yang sudah mengharumkan nama Kota Bekasi. (pay)

Related Articles

Back to top button