Berita Bekasi Nomor Satu

Semangat Menghafal Alquran

Chotijah Mey Linda
Chotijah Mey Linda
Chotijah Mey Linda
Chotijah Mey Linda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar kelas V SDN Jatiasih bernama lengkap Chotijah Mey Linda sedang belajar untuk menghafal Alquran dan Hadits. Keinginannya menghafal saat dirinya masih duduk di bangku kelas II.

Semua berawal saat ia menyaksikan sebuah program tahfidz pada siaran televisi saat bulan suci Ramadan. Menurut orang tuanya, menjadi penghafap Alquran mudah asal didasari dengan niat belajar.

“Kalo bulan ramadan aku suka nonton tahfiz di tv, mungkin ibu melihat aku itu senang mendengar dan melihat lantunan ayat-ayat Alquran. Ibu langsung bilang, kalo mau jadi penghafal Alquran itu mudah,” ungkap pelajar berusia 11 tahun ini.

Linda-begitu ia disapa- ketika itu langsung berkeinginan menjadi seorang penghafal Alquran. Ia memulainya dengan rajin membaca Alquran di rumahnya. Orang tuanya memberikan dukungan penuh agar keinginannya tercapai dengan mendaftarkan dirinya ke tempat penghafal Alquran bernama Kauny Quranic School (KQS).

Dengan metode gerak dan arti membuatnya cukup mudah untuk menghafal Alquran. Dirinya begitu semangat melakukan kegiatan yang sangat positif tersebut.

”Alhamdulillah allah kasih saya kemudahan untuk belajar dan menghafal. Karena support ibu aku nambah semangat untuk belajar,” ungkapnya.

Saat ini, ia telah berhasil menghafal 1 juz Alquran dan Hadist. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh orang tuanya tersebut.

“Aku bangga sama ibu yang gak pernah capek buat nganter aku belajar walaupun jaraknya cukup jauh. Karena ibu mau keinginan aku untuk menjadi tahfizd Alquran bisa tercapai,” ungkapnya.

Ia berkeinginan dapat lebih banyak menghafal Alquran dan hadits. Dengan demikian, cita-citanya dapat memakaikan mahkota kepada ayah dan ibunya bisa tercapai.

“Aku ingin bis memakaikan mahkota untuk ayah dan ibu, makanya keinginan ku untuk bisa menghafal sangatlah besar,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin