Berita Bekasi Nomor Satu

Terpilih Aklamasi, Hery Noviar Nakhodai Kadin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi untuk memilih ketua masa bakti 2021-2026 berjalan secara secara aklamasi.

Dalam pelaksanaan Mukab yang berlangsung di Hotel Holiday Inn, Jababeka itu, Hery Noviar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Kamis (8/4).

“Karena hanya ada satu calon, yakni Hery Noviar, maka pemilihan ketua Kadin belangsung secara aklamasi,” ujar Ketua Panitia Mukab VII Kadin Kabupaten Bekasi, Sholeh Jaelani kepada Radar Bekasi.

Sholeh menjelaskan, sebelum pelaksanaan Mukab, pihaknya sudah membuka pendaftaran pada tanggal 7 Maret 2021 hingga 16 Maret 2021. Selama satu minggu pendaftaran itu dibuka, ada beberapa yang mendaftar, hanya saja tidak memenuhi persyaratan.

Dia menyampaikan, untuk maju sebagai calon ketua, harus memenuhi persyaratan, seperti mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin aktif dua tahun berturut-turut. Kemudian, secara admistrasi, calon tersebut aktif dalam kepengurusan Kadin Kabupaten Bekasi, serta punya kopetensi, lembaga, asosiasi, dan skill.

Lanjut Sholeh, pada tanggal 16 Maret 2021 saat pendaftaran ditutup, hanya ada satu orang yang memenuhi persyaratan, yakni Herry Noviar. Sementara, untuk yang lain tidak dapat memenuhi syarat. Sebab, ada yang memiliki KTA baru satu tahun aktif, sehingga secara otomatis gugur, tidak bisa diproses.

“Untuk Mukab kali ini, saya sebagai panitia sudah membuka pendaftaran selama satu minggu. Namun, sampai akhir pendaftaran, hanya ada satu orang yang lolos, yakni Herry Noviar, sehingga proses pemilihan-nya berlangsung secara aklamasi,” terang Sholeh.

Dalam pemilihan secara aklamasi ini, dirinya sebagai panitia tetap menawarkan kepada para anggota yang hadir, bahwa hanya ada satu calon, apakah dilanjutkan atau tidak.

“Artinya, saya tetap meminta persetujuan dari para anggota dan peserta Mukab sebelum palu diketuk (disahkan). Berbeda, apabila ada dua hingga tiga calon, maka harus ada penyampaian visi dan misi, programnya seperti apa, baru dilakukan pemilihan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengapresiasi pelaksanaan Mukab VII Kadin Kabupaten Bekasi. Ia berharap, bisa melanjutkan kepengurusan yang sebelumnya sudah baik, menjadi tambah baik lagi.

Menurutnya Eka, para pengurus Kadin harus membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya dari pengurus Kadin ini, dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dalam rangka perbaikan ekonomi di Kabupaten Bekasi. Kita harus mempersiapkan, bagaimana memulihkan ekonomi di tengah pandemi seperti ini,” tandas Eka.

Ptia yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi ini memastikan, Pemkab Bekasi akan selalu membuka pintu seluas-luasnya untuk menjalin kerjasama dengan Kadin, guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami selalu membuka pintu seluas-luasnya untuk nantinya bisa bekerjasama dengan Kadin Kabupaten Bekasi,” janji Eka. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin