Berita UtamaPolitik

Target Kuasai Parlemen dan Wali Kota

PDIP
FOTO BERSAMA : Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan (tengah), saat foto bersama dengan sejumlah kader DPC PDIP Kota Bekasi.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabagng (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, menargetkan mampu meraih 15 Kursi Ligislatif DPDR Kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang, atau menguasai kursi parlemen.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengaku, selain menambah kursi legislative, pihaknya juga menargetkan salah satu kadernya menjadi pimpinan daerah Kota bekasi.

“Iya, saat ini kursi legislatif kita kan punya 12 kursi yang mana itu sudah menjadi satu tiket sendiri untuk kita mencalonkan kepala daerah. Akan tetapi, untuk target kami di 2024 itu paling tidak nambah jadi 15 kursi. Jadi, kita ada penambahan sekitar 3 kursi,” kata Fayisal kepada Radar Bekasi.

“Untuk Pilkada sendiri, seperti yang sudah kami sampaikan kursi Wali Kota sudah menjadi harga mati di internal partai kami. Kalaupun ada partai yang mau Berkoalisi bersama kami sudah harus siap untuk terima menjadi wakilnya,” sambung wakil rakyat dari fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi ini.

Faisyal mengaku, salah satu upaya untuk mengejar target tersebut yakni memperkuat kerja partai dari tingkat PAC hingga anak ranting.”Jadi, sejak 2014 sampai hari ini kami hanya bisa bertahan di 12 kursi legislatif. Artinya, ke depan untuk meningkatkan kursi itu kami perlu ada kerja-kerja politik yang dilakukan pengurus Partai di tingkat anak ranting, sampai tingkat kecamatan, mereka harus hadir ke masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan-pelayanan ke warga,”ujar mantan tenaga ahli DPR RI.

Menurutnya, masyarakat melihat PDI Perjuangan merupakan partainya wong cilik. Citra tersebut akan terus diangkat untuk meningkatkan elektabilitas partai. Dia berharap kerja politik semua pengurus dan konsolidasi internal serta eksternal bisa terus berjalan sampai 2024.

“Sama halnya untuk Pilkada yang sampai kini kami diinternal masih mendorong bapak Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota, dan tentu peran pengurus di seluruh tingkatan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas beliau. Maka itu, kami minta seluruh kader mau turun ke lapangan untuk membantu masyarakat sebagai bentuk kerja-kerja PDI Perjuangan,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button