Bekasi

DMI Bekasi Selatan Bantu Imam dan Marbot

Ketua DMI PC Bekasi Selatan, KH M. Sodiq (kiri) menyerahkan bantuan untuk marbot dan imam.

RADARBEKASI, BEKASI – Ramadan bulan berkah. Kedatangannya ditunggu semua umat Islam. Karena bulan barokah, bulan penuh ampunan.

Di bulan Ramadan, umat Islam juga berlomba melaksanakan ibadah terbaik. Salat, mengaji dan bersedekah. Termasuk, memakmurkan masjid menjadi salah satu harapan.

Imam masjid maupun marbot memiliki posisi penting dalam pemakmuran masjid. Mereka menjadi tulang punggung kemakmuran masjid.

Akan hal inilah kemudian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pengurus Cabang Bekasi Selatan, memberi bantuan kepada para imam dan marbot.

“Ada 23 masjid di Bekasi Selatan yang kita bantu Semoga bermanfaat, ” kata KH Muhammad Sodiq, Ketua DMI PC Bekasi Selatan, Kamis (15/4/2021).

Disebutkan, kegiatan bantuan kepada marbot dan imam ini sudah menjadi agenda rutin. Niatnya hanya memberi apresiasi karena peran marbot maupun imam di Ramadan sangat besar.

“Mereka luar biasa membantu DKM dalam memakmurkan masjid, ” katanya.

Selain itu, DMI PC Bekasi Selatan juga memberikan bantuan berupa cairan disinfektan. Di masa pandemi seperti ini, pengurus maupun jamaah masjid jangan lengah. Tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kita berharap, katanya, agar pandemi segera berakhir. Dan masjid bisa melayani jamaahnya dengan lebih optimal.

Momen pandemi juga diharapkan bisa menjadi momentum agar pengurus DKM beserta jamaahnya lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan. Kebersihan tempat wudlu, atau juga toilet, menjadi lebih meningkat karena lebih diperhatikan. (zar)

Related Articles

Back to top button