Berita Bekasi Nomor Satu

Razia SOTR, Polisi Temukan Knalpot Bising

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bersama jajarannya, mendatangi pengendara bermotor yang hendak melakukan SOTR, di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/4) dini hari. Foto dok.
DATANGI PENGENDARA: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bersama jajarannya, mendatangi pengendara bermotor yang hendak melakukan SOTR, di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/4) dini hari. IST/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, diamankan Polres Metro Bekasi, karena diduga akan melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR), Minggu, (18/4) dini hari.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan, operasi gabungan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya konflik antar pemuda dan sebagainya. Apalagi pada situasi pandemi seperti sekarang, maka kegiatan SOTR tidak diperbolehkan.

“Ada sekitar 30 sepeda motor yang berasal dari luar daerah, ingin melakukan Sahur On The Road, terpaksa kami amankan,” terang Hendra usai melakukan razia.

Kata dia, para pengendara yang diamankan juga masih banyak memakai knalpot berisik (racing). Padahal sudah jelas dilarang, karena bisa memicu konflik antar pemuda. Maka dari itu, dalam razia ini para pengendara ikut diamankan.

“Kami tidak hanya mengamankan pengendara yang mau melakukan kegiatan Sahur On The Road, tapi juga merazia kendaraan yang menggunakan knalpot racing,” tegas Hendra.

Ia menjelaskan, puluhan pengendara bermotor yang terjaring razia akan dilakukan pembinaan. Kemudian, bagi pemilik kendaraan yang masih memakai knalpot bising, jika ingin mengambil diminta untuk mencopot dan mengganti dengan knalpot standar.

“Kami lakukan pembinaan kepada para pengendara yang berhasil terjaring razia, sekaligus diberi peringatan agar tidak mengulanginya lagi,” ucap Hendra.

Lanjutnya, operasi gabungan ini akan terus dilakukan hingga Idul Fitri mendatang dengan melibatkan seluruh personil kepolisian dari Polsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Hendra juga meminta, agar anggota kepolisian turun langsung untuk melakukan penindakan kepada pengendara bermotor yang melanggar.

“Operasi gabungan ini akan terus kami lakukan sampai lebaran mendatang,” tandasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin