Berita Bekasi Nomor Satu

Tutup Ramadan dengan Reses

Chairoman Juwono Putro
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro
Chairoman Juwono Putro
Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi akan menutup Ramadan tahun 1442 hijriah dengan reses. Kegiatan menyerap aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini, kamis 3 Mei hingga 8 Mei mendatang.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro mengatakan, pelaksanaan masa Reses II ini telah disepakati melalui hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus), Kamis (29/4) lalu. Pihaknya juga mengaku telah dikonsultasikan dengan Satgas Covid-19 untuk diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi, berdasarkan hasil rapat Bamus untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di saat pelaksanaan Reses nanti, jumlah tamu undangan kita batasi 50% setiap pertemuan. Dan tentunya, Reses ini penting dilaksanakan untuk menjaring aspirasi dan kegiatan sosial ke masyarakat menjelang hari Raya, dimana sangat penting dilakukan di tengah pandemi pandemi Covid-19,” kata Chairoman, Rabu (5/5).

“Dan kami yakin seluruh anggota DPRD pasti melaksanakan Reses II, karena bagian tugas yang wajib dilakukan tanpa terkecuali dalam rangka bersilahturahmi dengan konstituen di Dapilnya masing-masing,” sambungnya.

Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Daryanto
Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Daryanto

Terpisah, Ketua Fraksi Golkar Persatuan, Daryanto mengakui, pihaknya telah siapkan jadwal Resesnya selama tiga hari kedepan untuk bertemu dengan para konstituennya di Dapil I meliputi Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Adapun kegiatan selama empat hari itu, kata dia, selain menjaring aspirasi tentu bisa sekalian berbagi dengan santunan dan kegiatan sosial ke masyarakat di Dapilnya.

“Sudah disusun jadwalnya selama tiga hari, dan rencananya kita lebih focus untuk adain santunan dan berbagi ke masyarakat, karena kebetulan juga menjelang hari raya. Tapi ya tetap kita akan jaring aspirasi masyarakat,” katanya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin