Berita Bekasi Nomor Satu

Dorong Gerakan Membaca Alquran

SERAHKAN ALQURAN: Ketua PCNU Kota Bekasi H. Madinah dan Ketua AMK Ahmad Syahbana secara simbolis memberikan Alquran kepada salah satu TPA dan Majelis Taklim di Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI
SERAHKAN ALQURAN: Ketua PCNU Kota Bekasi H. Madinah dan Ketua AMK Ahmad Syahbana secara simbolis memberikan Alquran kepada salah satu TPA dan Majelis Taklim di Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guna mendorong program gerakan membaca Alquran (Gemar) sebanyak 1.001 Alquran, 1.001 Juz Amma, dan 1.001 Iqro diberikan kepada Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Majelis Taklim di Kota Bekasi.

Bantuan tersebut disalurkan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Bekasi di halaman Kantor DPC PPP Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, belum lama ini.

Ketua PC Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Bekasi, Ahmad Syahbana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gerakan untuk menumbuhkan serta membantu Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta majelis taklim yang membutuhkan Alquran, Juz Amma, maupun Iqro.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari AMK dalam menjalankan syiar Islam dimana generasi muda pada saat ini sudah mulai meninggalkan kewajiban dalam membaca Alquran. Dimana westernisasi dan kebudayaan asing dengan cepat dapat diakses sehingga banyak generasi muda lupa akan ngaji, Oleh sebab itu kita mencegah generasi muda untuk buta aksara Alquran sebagai pedoman umat Islam,” katanya.

Syahbana juga menjelaskan bahwa gerakan ini baru awal dimana AMK akan bergerak bersama-sama dengan kelompok organisasi islam dalam mengentaskan buta aksara Alquran di Kota Bekasi.

Sehingga kata dia, dengan gerakan ini selain dapat ibadah juga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kedepan kami juga akan menggandeng organisasi keislamanan yang lain untuk sama-sama bergerak ke TPA dan majelis taklim yang ada, dengan mengajak generasi muda untuk ngaji dan membudayakan membaca Alquran, sehingga tidak ada masyarakat yang fobia akan Islam yang notabenenya agama rahmatan lil’ alamin,” ujarnya.

Disamping itu ia juga mengapresiasi dukungan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi terhadap kegiatan gerakan membaca Alquran yang dilakukan oleh AMK Kota Bekasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi yang telah mensupport kegiatan ini dengan membantu pemberian 1001 Alquran, Juz Amma dan Iqro, dimana dengan bantuan pemerintah akan dapat mengurangi generasi muda yang tidak bisa ngaji sehingga bulan yang penuh berkah kita mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutupnya.

Terpisah, Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah yang hadir di lokasi mengaku, pentingnya membaca dan memahami Alquran bagi umat islam. Dan program gerakan membaca Alquran diakuinya penting disosialisasikan.

“Ya karena kegiatan ini baik dan harus disosialisasikan kepada masyarakat. Sebagai umat Islam Alquran harus di baca dan disebarluaskan. Apabila tidak di baca maka tidak ada artinya kehidupan ini,” ucap Madinah.

“Insya Allah, yang membaca Alquran mendapatkan beribu-ribu kebaikan di bulan Ramadan ini. Dan saya harap Allah hapuskan Covid-19 di Indonesia ini,” tukasnya. (pay/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin