Berita Bekasi Nomor Satu

Lazisnu Salurkan Ratusan Paket Sembako

SALURKAN SEMBAKO: Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah memberikan sembako kepada perwakilan anak yatim-piatu dan dhuafa. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
SALURKAN SEMBAKO: Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah memberikan sembako kepada perwakilan anak yatim-piatu dan dhuafa. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Bekasi membagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim-piatu dan dhuafa di Kota Bekasi.

Pembagian sembako dilakukan oleh Lazisnu di halaman Gedung PCNU Kota Bekasi, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Minggu (9/5).

Ketua NU Care-Lazisnu Kota Bekas, H. Muiz Ali Murtadho mengatakan, saat ini pembagian sembako mengalami penurunan dari target sebelumnya.

Tahun sebelumnya pembagian sembako masing-masing satu kriteria 300 paket. Namun kondisi Pandemi Covid-19 turut menjadi hambatan.

“Ya sehingga saat ini penghimpunan dari pada zakat, infaq dan sedekah yang kita laksanakan ternyata belum memenuhi target,” kata Muiz sapaan akrabnya usai membagikan sembako di Gedung PCNU Kota Bekasi, Minggu (9/5).

Oleh karena itu, pihaknya saat ini hanya bisa menyalurkan zakat, infaq dan sedekah. berupa sembako kepada 120 yatim-piatu dan 120 sembako untuk dhuafa, parkir miskin se-Kota Bekasi.

Nantinya, sembako yang diberikan dari perwakilan masing-masing Lazisnu kecamatan 20 paket sembako dan akan di salurkan kepada penerima. “Kita akan serahkan kepada Mustahiq ya. Sesuai fiqih tentunya,” ucapnya.

Bagi guru ngaji dan amil, lanjut dia, tahun ini belum dilaksanakan, karena penghimpunannya belum mencapai target. Selain itu, tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Jika di bandingkan dengan tahun 2020 Lazisnu mendistribusikan sembako mecapai tiga kriteria masing-masing kriteria 120 paket.

“Mungkin Ramadan lalu awal mula Covid-19 kondisi ekonomi masih stabil. Dibandingkan sekarang ekonomi masyarakat kita juga mengalami penurunan sehingga harus dimaklumi. Kedepannya mudah-mudahan akan terus bertambah donatur ber zakat, infaq dan sedekah di Lazisnu Kota Bekasi. Sehingga akan lebih banyak lagi yang akan menerima manfaat dari Lazisnu,” tukasnya.

Sementara Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Lazinu, dua tahun terakhir. “Alhamdulillah, Lazisnu saya harap dengan kegiatan ini dapat memperbesar masyarakat NU di Kota Bekasi,” katanya.

Dia juga mengaku, bagi warga NU diharap dapat menyetor zakat infaq dan sedekah di Lazisnu. Supaya dapat membantu masyarakat NU yang lain yang membutuhkan.

“Pada intinya Care-Lazisnu bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat di Kota Bekasi,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin