Berita UtamaPendidikan

Matangkan Metode Pembelajaran sebelum Libur

Sdn
ILUSTRASI: Suasana SDN Jakasetia 1 Kota Bekasi sebelum libur Lebaran. FOTO: DEWI WARDAH

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guru di sekolah akan mulai libur Idulfitri (Lebaran), Rabu (12/5). Sebelum libur, mereka mematangkan metode pembelajaran yang akan digunakan saat memasuki awal masuk sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi Marwah Zaitun menyampaikan, libur Lebaran untuk guru dan tenaga kependidikan mulai 12 — 17 Mei 2021. Hal ini sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kalau guru liburnya sama dengan ASN, sesuai dengan edaran dari BKD,” katanya kepada Radar Bekasi, Minggu (9/5).

Kepala SDN Jatiasih X Kota Bekasi Sadiah mengatakan, aktivitas yang dilaksanakan oleh guru sebelum memasuki libur hari raya Idulfitri ialah mematangkan metode pembelajaran yang akan digunakan pada saat memasuki awal masuk sekolah pada masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB SP).

“Waktu yang ada kita manfaatkan untuk mematangkan metode pembelajaran, karena kan setelah ini ATHB-SP akan dilanjut. Jadi kita akan diskusi mematangkan metode pembelajaran blended learning ini,” ujarnya.

Selain itu, juga melakukan evaluasi penilaian hasil belajar. Menurut Sadiah, banyak kegiatan yang masih harus dilakukan oleh guru.

“Tugas guru sebenernya banyak, ketika ditanya ngapain lagi besok harus masuk. Ya banyak yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah mematangkan metode pembelajaran, karena hal ini juga perlu disiapkan,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button