Berita UtamaPendidikan

KCD Ajukan Data Blangko Ijazah ke Disdik Jabar

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III telah mengajukan data siswa lulusan SMA di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk kebutuhan blangko ijazah ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar).

“Sudah selesai pendataannya dan sudah diajukan ke Disdik Provinsi Jawa Barat,” kata Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono kepada Radar Bekasi, Senin (10/5).

Adapun lulusan tahun ajaran 2020/2021 yang diajukan oleh KCD Pendidikan Wilayah III ke Disdik Jabar berjumlah 31.793. Rinciannya, Kota Bekasi tingkat SMA negeri 7.052 dan swasta 9.928. Sedangkan Kabupaten Bekasi tingkat SMA negeri 11.612 dan swasta 3.201.

Pengajuan blangko ijazah hanya diusulkan untuk tingkat SMA. Sedangkan tingkat SMK di Kota dan Kabupaten Bekasi setelah pengumuman kelulusan yang direncanakan pada Juli 2021.

Asep menyampaikan, pendistribusian blangko ijazah ke masing-masing satuan pendidikan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Menurutnya, keterlibatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dalam pendistribusian blangko ijazah untuk memberikan kemudahan.

“Biasanya kita kalo melibatkan MKKS untuk mempermudah penyalurannya kepada kepala sekolah masing-masing, karena nantinya yang harus menerima blangko ijazah tersebut adalah kepala sekolahnya,” ungkapnya.

Ia memprediksi, pembagian blangko ijazah rencananya akan diberikan setelah libur Hari Raya Idulfitri. “Sepertinya abis lebaran baru ketahuan jadwalnya, karena kalo sekarang belum bisa diambil,” tuturnya. (dew)

Related Articles

Back to top button