Berita UtamaPendidikan

SMK Rekap Nilai Kelulusan

ILUSTRASI: Guru berjalan di area SMK N 2 Kota Bekasi. SMK di Kota dan Kabupaten Bekasi tengah merekap nilai yang akan digunakan untuk menentukan kelulusan siswa pada tahun ajaran 2021/2022. FOTO: DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMK di Kota dan Kabupaten Bekasi tengah merekap nilai yang akan digunakan untuk menentukan kelulusan siswa pada tahun ajaran 2021/2022.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi menyampaikan, bahwa seluruh SMK di wilayahnya telah menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Ujian Sekolah (US). Saat ini, sekolah melakukan perekapan nilai.

“Sudah rampung semua, tinggal merekap nilai saja,” ujar Nopriandi kepada Radar Bekasi, Senin (10/5).

Syarat kelulusan siswa SMK antara lain, harus menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, serta dan engikuti seluruh rangkaian ujian yang diselenggarakan oleh satuan Pendidikan.

Hal itu mengacu Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Hal senada disampaikan oleh Ketua MKKS SMK Kota Bekasi Boan. Ia mengatakan, masing-masing sekolah tengah merekap nilai untuk penentu kelulusan setelah menyelesaikan UKK dan US.

Menurutnya, pengumuman kelulusan siswa SMK akan disampaikan pada Juni 2021 mendatang. Lantaran masih pandemi, pengumuman dilakukan secara daring oleh masing-masing satuan Pendidikan.

“3 Juni sesuai dengan edaran dari Disdik Provinsi Jawa Barat,” tukasnya.

Siswa SMK Travina Prima M Avrian optimistis bisa lulus dengan nilai terbaik. Sebab, sejak semester pertama dirinya hanya sekali absen pembelajaran karena sakit serta selalu mengerjakan soal ujian dengan baik. (dew)

Related Articles

Back to top button