Berita UtamaPolitik

Kader PAN Loncat ke Partai Ummat

Sekretaris Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Bekasi, Jon Edy

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah kader Partai Amanat nasional (PAN) Kota Bekasi, pindah ke Partai Ummat. Ya, sejak di deklarasikan oleh Amin Rais pada 29 April 2021 lalu, Partai Ummat kini siap untuk menjadi partai baru berbasis Islam dalam meramaikan Pemilu serentak 2024.

Sekretaris Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Bekasi, Jon Edy mengakui jika sejumlah kader PAN ada yang pindah ke Partai Ummat. Bahkan, saat ini dia sedang menyusun struktur pengurus partai mulai tingkat Kota, Kecamatan dan kelurahan.

“Jadi, kami tak pungkiri tokoh atau figur yang dipilih untuk masuk kepengurusan itu adalah para loyalis PAN, khususnya loyalis pak Amin Rais yang kemana beliau pergi pasti ikut juga mereka,” kata Jon Edy kepada Radar Bekasi.

Edy menjelaskan, kalau partai Ummat sama sekali tidak memiliki perbedaan untuk dapat berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara kedepan lebih baik, karena memang baik partai Ummat dan PAN sama-sama juga ingin berjuang dan berhidmat lebih baik bagi kemaslahatan umat dan bangsa.

Menurutnya, dalam prinsip tertentu secara ideologi agak berbeda, karena Ummat sudah telah ikrarkan diri sebagai partai Islam moderat atau islam kanan, sedangkan PAN merupakan sebuah partai nasionalis meskipun banyak didukung umat islam.

“Intinya, keberadaan kami sama sekali tidak punya tujuan untuk memecah belah partai lama kami (PAN). Dan kita tetap silahturahmi dengan teman-teman di PAN, karena kami ini sudah semakin paham kalau perbedaan dari partai tak boleh sampai harus memutuskan tali silahturahmi sesama anak bangsa dan khususnya umat Islam,” jelasnya.

” Yang terpenting, kita berfastabihul khoirot saja. Artinya, saya yakin jika partai berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih baik tentunya akan tetap di hati rakyat, sehingga saya berharap partai umat maupun PAN sama-sama memiliki misi perjuangan itu, dan bisa sama-sama mendapat simpatik masyarakat dalam eksistensinya kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, sejumlah Politisi dan kader Pan Kota Bekasi enggan berkomentar terkait pindahnya sejumlah kader PAN ke Partai Ummat.”Kita no coment bang, collingdown dulu saja ya bang. Saya belum bisa komentar apa-apa sekarang,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz. (mhf)

Related Articles

Back to top button