Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Mulai Seleksi Cakada

FOTO BERSAMA : Humas DPD PKS Kota Bekasi, Adhika Dirgantara (tengah), saat foto bersama dengan kader PKS lainnya. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Humas DPD PKS Kota Bekasi, Adhika Dirgantara (tengah), saat foto bersama dengan kader PKS lainnya. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, hingga saat ini belum menentukan sosok figur calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada serentak 2024 mendatang, meskipun tahapan seleksi sudah berjalan. Demikian ditegaskan Humas DPD PKS Kota Bekasi, Adhika Dirgantara kepada Radar Bekasi, Kamis (20/5) kemarin.

Menurutnya, seluruh kader PKS yang memiliki potensi diberikan kesempatan yang sama untuk maju di Pilkada Kota Bekasi mendatang.”Sekarang ini tahapannya itu memberikan kesempatan ke semua kader untuk meningkatkan potensinya, sehingga makin populer dan makin mudah dterima voters,” katanya, Kamis (20/5).

Adhika menjelaskan, siapapun kader yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah nanti tentunya bakal menjalani sejumlah proses di internal. Sementara tahapannya sudah berjalan dari sekarang.”Untuk target tentu kami mengincar kursi B1 atau Wali Kota di Pilkada 2024, dan peluang itu cukup besar untuk bisa diraih PKS,” ucap politikus PKS ini.

Adhika mengaku, kemungkinan berkoalisi itu bisa saja terjadi, karena untuk pencalonan di Pilkada 2024 tiketnya tergantung dari hasil suara Pileg atau Pemilu 2024. “Tapi intinya, sebelum Pilkada itu kita focus dulu saja buat terus melayani masyarakat. Itu yang terpenting buat kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, target partainya di Pilkada 2024 tentu mengincar kursi Wali Kota Bekasi. Dan peluang itu sangat besar dengan melihat hasil kemenangan di Pileg 2019 lalu.”Iya tentu target kita merebut kursi Wali Kota Bekasi,” tegas Herkos, sapaan akrabnya.

Selain target tersebut, diakui Herkos, PKS juga punya target penambahan jumlah kursi dua kali lipat pada Pemilu 2024 mendatang sesuai arahan Presiden PKS. “Jadi, dua kali lipat kursi artinya jika hari ini 12 kursi, maka di Pemilu 2024 adalah 24 kursi. InsyaAllah target ini bisa kita raih dengan kerja keras, dan ini bukan sesuatu yang tak mungkin kita raih,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin