Bola

Hasil Laga Terakhir Liga Inggris: Chelsea dan Leicester Tumbang, Liverpool Menang

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Crystal Palace pada laga terakhir Liga Inggris musim 2020/21, Minggu (23/5) malam WIB.

RADARBEKASI.ID, LIVERPOOL – Drama tersaji pada laga pekan ke-38 Liga Inggris musim 2020/21, Minggu (23/5) malam WIB. Chelsea, Leicester dan Liverpool yang bersaing finis 4 besar (tiket Liga Champions), meraih hasil berbeda.

Sebelum pertandingan terakhir ini, komposisi di papan klasemen Premier League adalah Chelsea (67 poin) peringkat ketiga, Leicester Keempat dan Liverpool kelima yang sama-sama mengoleksi 66 poin.

Chelsea tandang ke markas Aston Villa, Liverpool menjamu Crystal Palace dan Leicester menghadapi Tottenham Hotspur. Hasilnya, Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace berkat sepasang gol Sadio Mane yang dihasilkan pada menit ke-36 dan 74.

Sementara di Villa Park, Chelsea tertinggal lebih dulu pada menit ke-43 oleh gol Bertrand Traore. Penalti Anwar El-Ghazi pada menit ke-52 membuat Chelsea tertinggal 0-2.

Timo Werner sempat mencetak gol pada menit ke-59, namun dianulir setelah pantauan VAR menyatakan striker Jerman itu dalam posisi offside. The Blues baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-70 melalui aksi Ben Chilwell memaksimalkan umpan Christian Pulisic.

Namun hingga laga bubar, Chelsea gagal mengejar ketinggalan dan kalah 1-2. Tapi dewi fortuna masih berpihak kepada tim besutan Thomas Tuchel, sebab di King Power Stadium, Leicester juga kalah dari Tottenham Hotspur.

Penalti Jamie Vardy pada menit ke-18, mampu dibalas Harry Kane empat menit menjelang jeda. Di babak kedua, leicester kembali mendapat penalti tepatnya pada menit ke-52. 2-1 untuk tim besutan Brendan Rodgers.

Tottenham yang berjuang meraih tiket Liga Conference berhasil menyamakan skor 2-2 pada menit ke-76 karena gol bunuh diri Kasper Schmeichel. Alih-alih memenangkan pertandingan, Leicester malah kembali kebobolan pada menit ke-87 oleh Gareth Bale setelah menerima umpan Harry Kane.

Bahkan pada masa injury, Bale mencetak gol keduanya untuk membuat Leicester takluk 2-4. Dengan demikian, Leicester harus puas finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris, dengan 66 poin. Liverpool naik ke posisi ketiga dengan 69 poin, sementara Chelsea mengamankan posisi 4 besar meski kalah, dengan 67 poin. (oke/pojoksatu)

Related Articles

Back to top button