Pendidikan

Semangat Menulis

Nur Aidha

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menulis menjadi hobi Nur Aidha, mahasiswa semester 8 program studi Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana Bekasi. Hobinya ini mulai dijalani ketika awal masuk kuliah.

“Saya memiliki minat menulis yang semula tidak pernah terpikirkan akan menyukai dan menjadikannya sebagai hobi. Pengalaman yang luar biasa saya dalam menulis adalah mencoba,” ungkap mahasiswa berusia 22 tahun ini.
Ia sempat beberapa kali gagal sebelum mampu menulis seperti saat ini. Baginya, mental berani mencoba adalah taraf dasar dalam melangkah untuk melakukan sesuatu.
“Mencoba aja dulu, bisa atau tidaknya kita lanjutkan nanti. Yang terpenting adalah niat dan kuatkan mental untuk berani belajar,” tuturnya.
Dirinya mencoba untuk menulis pada saat mengikuti perlombaan PB PMI bidang ekonomi bertajuk “Lomba Cipta Esai Ekonomi 2020″. Dalam lomba itu, Nur-begitu ia disapa- mengirimkan sebuah karya tulis berjudul “Pemuda Unggul untuk Indonesia Emas 2045”.
“Melalui seleksi juri, tulisan esai saya masuk dalam kategori nominator 7 terbaik,” ujarnya.
Ia juga mencoba mengikuti kegiatan menulis 30 hari dari komunitas menulis online melalui aplikasi “KBM App” berjudul “Straggle” dan pencetakan buku secara kolektif dengan judul “Mom Dad Look At Me Please”.
Dirinya juga mengikuti lomba karya tulis ilmiah dan public hearing dari PMI Universitas Galuh Ciamis dengan tema “Bonus Demografi dan Transformasi SDM di Jawa Barat.
Dalam lomba itu, ia meraih juara 1 atas karyanya berjudul “Pengaruh Gerakan Kopri Terhadap Literasi Feminisme sebagai Bonus Demografi dan Transformasi SDM di Zona Metropolitan”.

“Tidak cukup dari apa yang sudah saya capai, saya akan terus meningkatkan tulisan dan komitemen untuk mengembangkan minat menulis,” katanya. Ia berharap kedepannya dapat menciptakan sebuah tulisan yang lebih menarik dan dapat menyelesaikan naskah yang sempat tertunda. (dew)

Related Articles

One Comment

Back to top button