Berita Bekasi Nomor Satu

Kemenlu Pastikan Wakil Dubes RI di India Meninggal Covid-19

Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah membenarkan kabar duka meninggalnya Wakil Duta Besar KBRI New Delhi, Ferdy Nico Yohannes Piay, karena positif Covid-19 (Antara Photo)

Dalam pernyataan resmi di media sosial Twitter @KBRI_NewDelhiberduka cita atas berpulangnya Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Wakil Duta Besar KBRI New Delhi. Almarhum dikenal sebagai sosok yang teladan dan totalitas dalam bekerja.

“Kepemimpinan, ketauladanan & kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama bertugas di India akan menjadi kenaikan terbaik yang tak akan terlupakan.#RIP,” ujar pernyataan KBRI di New Delhi.

Kepada JawaPos.com, Rabu (26/5), Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah membenarkan kabar duka itu. Almarhum meninggal dunia karena Covid-19.

“Kemenlu kembali berduka. Salah satu putra terbaik Kemenlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena Covid-19,” kata Teuku Faizasyah.

Seperti diketahui India sedang dilanda situasi darurat Covid-19. Di negara tersebut beredar mutasi ganda varian Covid-19 yang lebih menular dan lebih bisa membuat seseorang dalam kondisi berat hingga meninggal dunia.

Wadubes RI di India, sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Asia Selatan dan Tengah Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu. Sebelum berpulang, almarhum sempat dirawat di rumah sakit. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin