Berita Bekasi Nomor Satu

Suara Gitar Bikin Tenang

Edward Gautama Darma
Edward Gautama Darma

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bermain gitar menjadi hobi Edward Gautama Darma (14) sejak kecil. Baginya, mendengarkan suara alat musik petik tersebut bisa membuat dirinya tenang.

Siswa SMPN 1 Kota Bekasi ini mengungkapkan, sejak duduk SD dirinya sudah mulai mengikuti les privat alat musik gitar. “Sejak kelas 4 aku udah mengikuti les gitar, karena aku benar-benar senang sama alat musik ini,” ungkap Edward-begitu sapaan akrabnya.

Dengan kemampuannya bermain gitar, tahun ini dirinya terpilih menjadi salah satu siswa yang mewakili sekolah dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN)t tingkat Kota Bekasi.

“Sebenarnya ditunjuk dan waktu yang dikasih untuk persiapan itu sebentar banget yaitu 6 hari untuk aku latihan dan mempersiapkan semuanya,” ucapnya.

Beberapa lagu dimainkan dalam ajang tersebut. Salah satunya ialah lagu Ibuku Cantik dan Tokecang. Dalam ketentuan durasi video yang dibuat dengan waktu 9 menit.

“Jadi bentuk seleksinya tidak secara langsung, melainkan dari video yang kita unggah dengan ketentuan waktu 9 menit” jelasnya.

Tidak ada kesulitan yang cukup berarti bagi dirinya pada saat itu. Sehingga dalam seleksinya, ia berhasil meraih juara 2 dalam kategori gitar duet pada ajang tersebut.

“Bersyukur karena aku dan teman ku ini, berhasil meraih juara 2 dalam kategori gitar duet. Gak nyangka sih dengan persiapan yang minim, aku bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan orang tua dan sekolah,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dapat memasuki sekolah musik ternama. Selain itu, jika memiliki kesempatan ia akan melanjutkan prestasi yang saat ini sudah diraihnya.

“Intinya ingin menjadi yang lebih baik lagi, mengembangkan ilmu dan kemampuan aku dalam dunia seni musik. Khususnya alat musik gitar,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin